Jumat, 04 Oktober 2024

PSN Hadir Sebagai Wadah Pemersatu Anak Bangsa Yang Berkarakter

    Jumat, Oktober 04, 2024  


PATIMPUS.COM - Demi mewujudkan masyarakat yang harmonis dalam kebhinekaan, Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelangi Silaturahmi Nusantara (PSN) terus merapatkan barisan membentuk, mengarahkan, para kader dan pengurus dalam pertemuan konsolidasi silaturahmi dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSN Kota Medan di Warkop Mie Aceh Hijrah Jaya Jalan Antariksa No.18, Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.


Ketua DPP Pelangi Silaturahmi Nusantara  M.Idris Lubis, didampingi Sekretaris Umum Wildan Areza SH, Bendahara Umum Kasih Anggreani, Penasehat/Pembina James E. Simorangkir merasa yakin tahap awal melangkah untuk memantapkan DPD PSN Kota Medan yang dipimpin Husni Hamid Lubis, SE akan maju berkembang menjadi barometer terdepan mewujudkan sila ke 3 dari Pancasila, yakni Persatuan Indonesia.


"ya... untuk tahap awal melangkah, demi kemajuan kedepannya Organisasi Pelangi Silaturahmi Nusantara atau PSN, hari ini kita DPP silaturahmi dengan DPD PSN Kota Medan. Dan antara DPP PSN & DPD PSN Kota Medan saling memberikan masukan (Sharing)," jelas Idris Lubis kepada awak media usai pertemuan. Kamis (3/10/2024)


"Saya yakin, dibawah komando bapak Husni Hamid Lubis, SE, Organisasi PSN akan maju dan berkembang merangkul semua lapisan masyarakat. kita yakin PSN akan mampu mewujudkan sila ke 3 Pancasila Persatuan Indonesia," tambah Idris Lubis.


Idris Lubis menambahkan lagi, selain itu  Pelangi Silaturahmi Nusantara (PSN) akan terus meningkatkan jalinan Silaturahmi keseluruh jajarannya, yaitu mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPD hingga ke tingkat ranting-ranting.


"PSN terus berjalan dari Waktu ke Waktu untuk meningkatkan taraf hidup Kader2 PSN dan masyarakat," ungkap Idris Lubis.


" PSN berdiri sudah 1 Tahun. PSN hadir untuk mempertahankan seni budaya leluhur di bumi nusantara ini, supaya tidak terkikis oleh budaya asing di zaman Milenial. Selain itu PSN juga mempertahankan beraneka ragam Agama serta ras yang ada di seluruh penjuru Indonesia, kemudian PSN menyentuh sektor Pendidikan, UMKM dan kesejahteraan ekonomi masyarakat luas, yang lebih penting bersahabat dengan alam dan lingkungan," tambah Idris Lubis lagi.


Hadir dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Penasehat DPP PSN James E. Simorangkir mengatakan sesuai fungsinya dirinya hanya memberikan nasehat masukan kepada jajaran Pimpinan Pusat dan DPD Organisasi Pelangi Silaturahmi Nusantara.


"Pelangi itu memiliki keanekaragaman warna yang indah, keragaman warna pelangi mampu memperindah dunia ini. Silaturahmi ini lebih menunjukkan diskusi, musyawarah sesama saudara dengan tujuan dapat mempererat persaudaraan di bumi Nusantara, jadi Pelangi Silaturahmi Nusantara ini diperlukan dalam merekat persaudaraan sesama anak bangsa yang beretika, berkarakter moral yang beradab, berkarakter budaya, sejarah, karakter Wira usaha, karakter pendidikan, bahkan faham akan pelestarian alam dan lainnya," terang James.


Banyak kerawanan yang terjadi antara lain bertambahnya persentase pengangguran dengan meningkatnya PHK akibat banyak industri yang bangkrut, daya beli masyarakat yang semakin melemah, keterpurukan usaha kecil dan menengah juga persoalan perubahan iklim yang menimbulkan bencana kemanusiaan. Hal-hal ini menurut James harus menjadi perhatian organisasi Pelangi Silaturahmi Nusantara kedepan. 


"Kita harus segera menyusun rencana strategis organisasi untuk dapat mengambil peran aktif membangun karakter bangsa. Pembangunan karakter bangsa menjadi hal keutamaan sebagai landasan etik, moral dan spiritual pembangunan bangsa kita," tegas James kepada jajaran DPP khususnya DPD PSN. 


Selain itu, lanjut James. Upaya mewujudkan demokrasi yang beretika terutama saat tahun politik ini yang akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PSN harus hadir dalam mempersatukan perbedaan dan menjaga nilai-nilai persaudaraan.


"Kita berharap nilai nilai persaudaraan sesama anak bangsa tidak menjadi retak akibat pilihan politik yang berbeda," ungkapnya.


James berharap kedepannya organisasi PSN  bersama seluruh anggotanya menjalankan peran strategis bersama pemerintahan yang baru membantu mengemban upaya pembangunan karakter dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa melalu ragam program kerja yang libatkan seluruh lapisan masyarakat nusantara.

Husni Hamid Lubis SE Pimpin DPD PSN Kota Medan

Pertemuan Silaturahmi juga dihadiri Ketua DPD PSN Kota Medan Husni Hamid Lubis, SE. Menurutnya Organisasi Pelangi Silaturahmi Nusantara memiliki visi misi yang baik.


Husni Hamid Lubis yang dipercaya pimpin DPD PSN Kota Medan menilai Organisasi PSN  lebih mengarahkan kadernya untuk membentuk memajukan karakter manusia yang memiliki moral dan adab, memberikan pemahaman kepada kadernya dalam hal sejarah, seni, budaya, wira usaha, bidang pendidikan, bahkan kelestarian alam serta lingkungan.


"Ya saya dipercaya pimpin DPD PSN Kota Medan dan ada SK nya. Saya menilai PSN ini misi visi nya baik, Lebih cendrung untuk kemajuan dalam membentuk moral manusia menjadi beradab, faham sejarah terutama tentang seni dan budaya, Wira usaha, bidang pendidikan, serta memberikan pemahaman tentang kondisi alam yang mau membentuk sehingga alam-alam yang keberadaannya sudah gundul, sehingga ada rencana mau dilakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon-pohon di daerah yang di kategorikan gundul," terang Husni Hamid Lubis.


Husni juga mengatakan pertemuan silaturahmi tersebut dalam rangka memperkokoh pengurus PSN Kota Medan, menuangkan program kerja, konsolidasi pembentukan cabang hingga ke ranting. Ia juga berharap yang duduk di DPD untuk saling bekerjasama mengembangkan organisasi tersebut.


"Pertemuan silaturahmi DPP PSN yang dihadiri ketum, bendahara, pembina/penasihat dengan kita pengurus Medan ini berdiskusi dalam rangka mengokohkan pengurus kota Medan, menuangkan beberapa program kerja, lalu berkonsolidasi membentuk cabang-cabang hingga ke ranting. Dan harapan saya, pengurus yang duduk di DPD kota Medan dapat bekerja sama dengan baik dan benar dalam mengembangkan organisasi kita ini," tutup Husni. (Soni)




Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.