Jumat, 18 Oktober 2024

Panwaslu Besitang Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Adil dan Transparan

    Jumat, Oktober 18, 2024  


PATIMPUS.COM - Dalam rangka memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan adil dan transparan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Besitang menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Pengawas /Desa, Jumat (18/10/2024).


Acara yang berlangsung di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, selain dihadiri pengawas juga dihadiri Camat Besitang Irham Efendi, S.Ag.Kanit Bimas Bripka Asto yang mewakili Kapolsek Besitang, Dari Babinsa Koramil 14 Besitang 


Ketua Panwaslu Kecamatan Besitang, Gatot Setiawan, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran pengawas di tingkat desa dalam menjaga integritas Pilkada.


"Mereka adalah garda terdepan dalam mengawasi proses demokrasi di tingkat akar rumput, Kesiapan para pengawas dalam menghadapi berbagai tantangan akan sangat menentukan kualitas Pilkada di wilayah ini," ujar Gatot.


Rapat koordinasi ini juga membahas strategi pengawasan yang efektif, khususnya di enam desa yang menjadi fokus utama pengawasan, yaitu Sukajaya, Halaban, Bukit Selamat, Bukit Mas, dan Pir Adb. Bripka Asto menekankan pentingnya pengawasan yang ketat.


"Kami dari pihak keamanan siap bekerja sama untuk memastikan proses Pilkada berjalan aman dan tertib," jelasnya.


Sinergi antara aparat keamanan, pengawas Pilkada,  menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.


"Dengan kerja sama yang solid, kita dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan dan pelanggaran," tambahnya.


Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi yang aktif, di mana para peserta memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan efektivitas pengawasan Pilkada di tingkat lokal.


Melalui Rapat Koordinasi ini, Panwaslu Kecamatan Besitang menegaskan komitmennya untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas. Penguatan kapasitas para pengawas,  diharapkan dapat menjamin suara masyarakat tersalurkan dengan baik dan menciptakan iklim demokrasi yang sehat di wilayah Besitang. (Raj)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.