Jumat, 11 Oktober 2024

“Moment 10.10” Open Casting Film “Selasar Maya” Digelar di SMAN 1 Tiga Binanga

    Jumat, Oktober 11, 2024  


PATIMPUS.COM - Dalam rangka mengikuti Festival Film tingkat nasional, kategori “Film Pendek”, Gegeh Persada Film memproduksi Film berjudul “Selasar Maya” dengan pelaksana sepenuhnya anak muda Karo yang tergabung dalam “Sanggar Film Tiga Binanga”, Kamis tgl 10 Oktober 2024 mengadakan casting pemeran secara terbuka di Aula SMAN 1 Tigabinanga, Kabupaten Karo. 


Lima orang juri didapuk mengisi meja penjurian dimana empat juri berasal dari Sanggar Film Tigabinanga diantaranya Faisal Habibie Sembiring selaku ketua sanggar sekaligus sutradara film, Kahar Tarigan, Betharia Kembaren, Masdiana br Ujung mewakili pengurus sanggar dan juri yang kelima yaitu Kepala SMAN 1 Tigabinanga, Nurlia br Ginting, S.Pd.

Acara casting film pendek “Selasar Maya” dimulai pukul 09:30 WIB sampai dengan pukul 13:00 WIB. 


Animo siswa SMAN 1 Tigabinanga untuk mengikuti acara casting ini sangat tinggi. Setiap kelas mengutus 2 siswa untuk mengikuti casting film ini dengan jumlah peserta berjumlah 60 peserta. “Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, Ini merupakan kehormatan bagi kita SMAN 1 Tigabinanga dipilih menjadi tempat casting film pendek “Selasar Maya”. Ibu harap kalian bisa menampilkan versi terbaik kalian masing-masing.” Ungkap Kepala Sekolah, Nurlia Ginting, S.Pd., memberikan kata sambutan pembuka acara casting.

Di sela sela kata sambutan mewakili dewan juri, Faisal Habibie Sembiring selaku juri sekaligus sutradara film pendek “Selasar Maya” mengatakan bahwa film pendek “Selasar Maya” akan dipertandingkan di Festival Film Nasional, sehingga keperluan casting pemeran sangat dibutuhkan. Hal ini untuk mencari bibit bibit unggul dan berbakat di bidang seni peran dari Tigabinanga sekitar yang akan mengisi peran di film pendek yang rencananya akan mulai syuting di akhir bulan Oktober ini. Sambungnya, film ini sangat perlu untuk diproduksi berhubung dengan isi cerita film ini tentang anak muda yang menyalahgunakan penggunaan internet ke hal hal negatif.


Acara casting berjalan dengan lancar. Dimana peserta berjumlah 60 siswa berhasil mengikuti casting dimana sekitar 30 orang siswa akan dipilih untuk bermain di film pendek ini. Pengumuman peserta yang lulus akan diumumkan melalui Instagram Sanggar Film Tigabinanga dan Persada Event Kreatif (IG & TikTok). 


Di lain kesempatan, Benson Adi Saputra Kaban selaku Produser film “Selasar Maya” mengatakan Fokus produksi film ini adalah kalangan Generasi Z (Usia 12 - 27 Tahun) dan Gegeh Persada Film senantiasa mendukung Cineas potensial seperti Faisal Habibie Sembiring, yang juga sebagai sutradara muda dan percaya bahwa Sanggar Film Tigabinanga mampu mengerjakannya dengan baik, melihat pengalamannya Sanggar Film Tigabinanga telah memproduksi lebih 20 judul film, dimana beberapa film berhasil menyabet juara di beberapa Festival Film daerah maupun nasional. Semoga proses produksi film ini berjalan dengan lancar, dan dapat dukungan dari masyarakat Tiga Binanga khususnya dan Kabupaten Karo umumnya, dengan produksinya Film ini kita sudah ikut ambil andil dalam edukasi generasi Z akan sukses menuju Indonesia Emas 2045. {don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.