Minggu, 13 Oktober 2024

M Nuh Sampaikan Komite I DPD RI Adakan Rapat Kerja Terkait Masalah Palestina

    Minggu, Oktober 13, 2024  


PATIMPUS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil)  Sumut KH Muhammad Nuh MSP ikut Aksi Bela Palestina bersama ribuan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang di gelar oleh Aliansi Pemuda Peduli Palestina Sumatera Utara (AP3SU) di depan halaman Masjid Raya Al Mashun jalan SM Raja Medan, Minggu (13/10/2024).

 

Selain M Nuh, turut hadir juga dalam Aksi Bela Palestina tersebut tokoh-tokoh yang tetap istiqomah menyuarakan kemerdekaan negara Palestina diantaranya Ustadz H. Hidayatullah mantan Ketua KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Paletuna) Sumatera Utara, tampak juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, dan MUI Medan.


Pada kegiatan itu Anggota DPD RI dapil Sumatera Utara M Nuh sapaan akrab KH Muhammad Nuh MS, berkesempatan menyampaikan orasi di tengah ribuan massa yang hadir.

 

Dalam orasinya, M Nuh menyampaikan bahwa Komite I DPD RI, sebagai alat kelengkapan untuk masalah luar negeri mengadakan kegiatan selama 2 hari terkait Palestina yakni meliputi diskusi bersama pakar tentang Palestina, dan Rapat Kerja dengan Kementerian Luar Negeri. 


Muhammad Nuh pun mengapresiasi sikap Indonesia yang konsisten dengan alinea pertama Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang turut mendukung Kemerdekaan Palestina. 


M.Nuh juga memaparkan sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait dukungan kemerdekaan Palestina yang menghasilkan 9 negara menolak Palestina sebagai anggota tetap PBB, 25 negara abstain dan 143 negara mendukung kemerdekaan penuh Palestina dan menjadi anggota tetap PBB.


"Langkah Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Indonesia Bapak Pranowo Subuanto yang mengirim kapal Rumah Sakit ke Palestina layak kita dukung. Semoga setelah nantinya dilantik menjadi Presiden, Bapak Prabowo mengambil langkah lebih nyata untuk Palestina," ungkap M. Nuh.


Nuh juga menyampaikan kerinduannya terhadap sosok Raja Faishal Rahimahullaah yang menggerakkan negara-negara OPEC mengimbargo minyak negara-negara yang mendukung Israel.


" Dengan terus berlanjutnya dukungan untuk kemerdekaan Palestina, dan kutukan atas kebiadaban Israel, opini tentang Palestina semakin positif, dan ketidak manusiawian Israel semakin terbuka untuk masyarakat Internasional," ucap M.Nuh.


" Kami tak pernah melupakan Palestina, Kemerdekaan penuh Palestina akan menjadi kenyataan, insyaAllaah. Aamiin," tambah Nuh lagi. (Soni)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.