Kamis, 10 Oktober 2024

Kotak Amal Masjid Al Hussaini Desa Halaban Dibobol

    Kamis, Oktober 10, 2024  


PATIMPUS.COM - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Masjid Al-Hussaini, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Kejadian ini berlangsung pada Minggu (9/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saat Buhari, penjaga masjid, tengah melakukan kegiatan rutin membersihkan area dalam masjid.


Buhari terkejut ketika mendapati kotak amal dalam kondisi berantakan dan tidak pada tempatnya. Setelah diperiksa lebih lanjut, Buhari menemukan bahwa uang sumbangan jamaah yang berjumlah sekitar Rp300 ribu telah hilang. Uang tersebut merupakan hasil sumbangan para jamaah yang biasanya disimpan di dalam kotak amal.


Setelah menyadari kehilangan tersebut, Buhari segera melaporkan kejadian ini kepada Edi, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Al-Hussaini yang juga merupakan warga Dusun 5, Desa Halaban. Buhari menjelaskan kronologi kejadian kepada Edi dengan harapan ada tindakan lebih lanjut untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.


Sayangnya, Masjid Al-Hussaini belum dilengkapi dengan sistem pengawasan CCTV, sehingga identitas pelaku pencurian belum bisa diketahui. Hingga saat ini, pihak masjid berharap pelaku segera ditemukan dan kasus pencurian ini dapat diselesaikan demi keamanan dan kenyamanan para jamaah.


Peristiwa pencurian di rumah ibadah ini kembali menjadi peringatan bagi pengurus masjid untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masjid agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (raj)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.