Rabu, 16 Oktober 2024

Korslet, Rumah Jainul Di Pangkalan Susu Ludes Terbakar

    Rabu, Oktober 16, 2024  


PATIMPUS.COM - Satu unit rumah semi permanen milik Jainul Hasikin (40) warga Jalan Tambang Minyak Lingkungan l Gang A. Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu. Kabupaten Langkat terbakar di duga akibat arus pendek, Rabu (16/10/2024) sekitar jam 12.30 WIB.


Mengetahui kebakaran tersebut, warga sekitar berduyun -duyun untuk melakukan pertolongan memadamkan api dengan menyiram air seadanya ke rumah korban


Namun, api dengan cepat menghanguskan seluruh rumah serta isinya hingga rata ke permukaan tanah


“Tak nyangka kejadian kebakaran itu terlalu cepat hingga satu unit rumah rata terbakar, kejadian itu mengagetkan warga sekitar tempat kejadian perkara,” kata Surya.


Lanjutnya, dua mobil pemadam kebakaran dari pertamina yang datang, tidak dapat memadamkan api yang begitu besar. Api sudah menghanguskan seluruh isi rumah hanya menyisakan puing – puing kebakaran.


Sementara, pemilik rumah Jainul Hasikin bersama istrinya Desi serta ketiga orang anaknya hanya bisa terdiam melihat kejadian kebakaran tersebut.


Pertama kali melihat api sudah membesar didekat kamar tempat tidur persisnya kamar paling belakang rumah ketika kejadian.


Anak korban Aini mengaku saat itu ia sedang tidur. Ia tersentak bangun karena merasakan panas. Tak lama, ia melihat sepanduk di sebelah kamarnya sudah ada api. Sontak ia langsung menjerit, api, api dan berlari ke arah depan memanggil ibunya yang saat itu juga sedang istirahat siang.


Di lokasi, Rudi Arnopal selaku Kepala Lingkungan Satu Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan Susu mengatakan, untuk saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, juga kerugian materi juga belum dihitung. “Namun seperti yang kita ketahui bersama, akibat kebakaran ini seisi rumah ludes habis tak menyisakan apapun,” jelasnya.


Pemilik rumah Desi Safrianti (36) mengaku tak tau harus berbuat apa. Dengan kondisi lemah ia berharap, masih ada lagi orang yang mau peduli dengan nasip keluarganya. Dua anaknya masih dalam pendidikan sekolah dasar.


“Pakaian juga kelengkapan sekolah habis juga seragam sekolah tidak ada lagi,” tutur ibu tiga itu.


Dirinya berharap,npemerintah melalui Dinas Sosial atau Pemda Langkat dapat atau mau membantunya.


Kapolsek Pangkalan Susu AKP Reynold Nebaho SH di konfirmasi Wartawan melalui telepon membenarkan kejadian tersebut.


“Benar, ada kejadian kebakaran di wilayah hukum saya. Kejadian kebakaran itu terdapat 1 unit rumah semi permanen, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik ” ujarnya. (raj)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.