Minggu, 13 Oktober 2024

Didukung Imam Wibowo, H Iskandar Sugito Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Besitang

    Minggu, Oktober 13, 2024  


PATIMPUS.COM – Calon Bupati Langkat, H Iskandar Sugito, calon nomor urut 02, bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Imam Wibowo, di Lingkungan 6 Sei Pucuk, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, pada Sabtu (12/10/2024).


Rombongan tiba sekitar pukul 18.00 WIB dan disambut hangat oleh Imam Wibowo bersama para tokoh masyarakat serta aktivis lingkungan, Reja Pahlefi.


Dalam pertemuan tersebut, Imam Wibowo menyampaikan harapannya terkait masa depan Kabupaten Langkat. Ia menyoroti berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi para petani, serta menyerukan perlunya perubahan signifikan dalam pemerintahan, khususnya di Kecamatan Besitang. Imam menegaskan bahwa masyarakat Besitang siap mendukung H. Iskandar Sugito demi terciptanya masa depan yang lebih baik bagi daerah ini.


Salah satu permasalahan utama yang disampaikan Imam adalah terkait koperasi yang ia kelola sejak tahun 2005. Imam mengungkapkan bahwa koperasi tersebut berfokus pada produksi pupuk NPK organik, namun hingga saat ini, koperasi tersebut belum mendapatkan perhatian atau dukungan dari Pemerintah Kabupaten Langkat. 


Imam juga menyoroti belum adanya koperasi yang berhasil memproduksi pupuk dengan melibatkan banyak pekerja, padahal kebutuhan pupuk merupakan hal yang mendesak bagi para petani. Melalui kerja sama dengan pemerintah daerah, Imam berharap koperasi dapat berperan lebih aktif dalam mendukung pertanian lokal dan menciptakan lapangan pekerjaan.


“Koperasi dapat mendukung pertanian dan masyarakat melalui produksi pupuk yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Selain itu, pemerintah juga bisa mendapat keuntungan dari sektor pajak,” ujar Imam di hadapan H. Iskandar Sugito.


Selain itu, Imam juga menyampaikan keluhan mengenai buruknya kondisi infrastruktur di beberapa desa yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian. Ia berharap jika H. Iskandar Sugito terpilih menjadi Bupati Langkat, perhatian terhadap infrastruktur akan menjadi prioritas.


Menanggapi hal tersebut, H. Iskandar Sugito menyatakan komitmennya untuk memperhatikan aspirasi masyarakat dan petani di Langkat. Ia memaparkan sejumlah program unggulan yang akan diwujudkan jika terpilih menjadi Bupati Langkat bersama wakilnya, Aldi Tama Hidayah Sembiring, melalui visi “Langkat BISA.” Beberapa program unggulan tersebut antara lain:


1. Mewujudkan pemerintahan bersih dari KKN dan jual beli jabatan.

2. Bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu dengan hanya menunjukkan KTP.

3. Beasiswa Cerdas untuk siswa/mahasiswa dan pengembangan sekolah/madrasah unggulan.

4. Perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah, dan pengelolaan sampah serta pelestarian lingkungan.

5. Pendirian universitas negeri dan rumah sakit.

6. Pembangunan ikon "Langkat Religius".

7. Pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM, pertanian, perikanan, dan pariwisata.

8. Pengembangan destinasi wisata di setiap kecamatan.

9. Pemberantasan narkoba dan pelestarian seni budaya.


“Jika terpilih, kami akan memastikan program-program ini dapat diwujudkan demi kemajuan Langkat yang lebih baik,” tegas H Iskandar Sugito.


Pertemuan ini menjadi momen penting untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten Langkat, khususnya bagi petani dan masyarakat di Kecamatan Besitang. (Raj)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.