Senin, 14 Oktober 2024

BKKBN Sumut Laksanakan Intensifikasi dan Integrasi Program KBKR Di Kabupaten Karo

    Senin, Oktober 14, 2024  


PATIMPUS.COM - Kabupaten Karo menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan intensifikasi dan integrasi program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) yang dilaksanakan, Jumat (11/10/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya strategis BKKBN dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di wilayah khusus  Kabupaten Karo.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Dr Munawar Ibrahim S.Kp MPH, Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs Tavip Agus Rayanto MSi, serta Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting.


Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam program Keluarga Berencana serta menurunkan angka pernikahan dini dan stunting di wilayah Kabupaten Karo.


Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan BKKBN, diharapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Barus Jahe dapat memperoleh manfaat optimal dari program ini, termasuk akses yang lebih baik terhadap alat dan pelayanan KB.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, juga menyampaikan apresiasi kepada BKKBN atas upayanya dalam memberikan pelayanan kesehatan reproduksi di daerah Kab. Karo. Ia menekankan bahwa program ini akan sangat membantu masyarakat di Kabupaten Karo dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga serta menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas.


Kabupaten Karo merupakan salah satu dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang berada pada wilayah khusus dimana mCPR di Karo masih rendah yaitu pada angka 49,6 persen dan unmet neednya masih tinggi yaitu 19,52 persen.


Kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusiasme dari masyarakat setempat, yang turut berpartisipasi dalam sosialisasi dan pelayanan langsung terkait KB dan kesehatan reproduksi yang disediakan oleh BKKBN. (rel)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.