Minggu, 06 Oktober 2024

Atlet Cricket Putri Sumut Dipanggil Ikut Seleknas di Bali

    Minggu, Oktober 06, 2024  


PATIMPUS.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan surat resmi dari Pengurus Pusat (PP) PCI mengenai pemanggilan seleksi nasional (Seleknas) atlet, dalam mempersiapkan kejuaraan-kujuaraan Internasional dan menghadapi Sea Games 2025 di Thailand.


Pemanggilan atlet tersebut tertuang dalam surat No: 198/UMM-PCI/IX/2024 perihal pemanggilan atlet, tertanggal 30 September 2024. Sehubungan dengan diselenggarakannya seleksi nasional (SeIeknas) tim NasionaI Cricket Putri tahun 2024. Sebanyak 26 atlet untuk mengikuti Seleknas yang dilaksanakan di Bali pada tanggal 7 Oktober hingga 30 Nopember 2024. Salah satunya Fatimah Zahrah Albanjari atlet asal Sumut.


“Pertimbangan pusat memanggil Fatimah Zahrah Albanjari ikut Seleknas berdasarkan hasil pemantauan dari PP PCI, khususnya performa atlet saat berlaga di arena PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang digelar di lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deliserdang pada tanggal 2-14 September 2024,” ujar Ketua Umum PCI Sumut Wangsa Amin didampingi Sekretaris Umum Abdul Hakim Siregar di Medan, Minggu (6/10/2024).


Rasa syukur juga dirasakan oleh pelatih dan Pengurus PCI Sumut, Fatimah Zahrah Albanjari yang merupakan mahasiswi Semester 7 di Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed) terpilih untuk mengikuti Seleknas.


"Pemanggilan Fatimah merupakan kejutan bagi kami, karena Seleknas merupakan persiapan Tim Nasional (Timnas) cricket putri banyak atlet yang mengincar. Bahkan para atlet berlomba-lomba untuk bisa ikut dan masuk Timnas " sebut Abdul Hakim Siregar.


Hakim menuturkan, Seleknas merupakan salah satu tujuan bagi para atlet dan pengurus PCI Sumut dalam melakukan pembinaan terhadap atlet. Untuk itu pemanggilan Seleknas bagi atlet cricket Sumut menjadi anugerah yang harus dimanfaatkan dengan baik, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet-atlet di Sumut, khususnya atlet cricket. 


“Saya dan pengurus PCI Sumut merasa senang dan bangga karena Fatimah terpilih untuk mengikuti Seleknas cricket. Dia sudah lama mempersiapkan diri dengan latihan keras dan konsisten selama tergabung dalam Pelatda," tutur Hakim.


Fatimah sangat semangat untuk belajar dan berlatih lebih banyak saat Seleknas nanti untuk mengembangkan kemampuan dan prestasinya di dunia cricket. Perasaan anak dari pasangan Fauzan dan Berisi Nainggolan merasa senang untuk mengikuti Seleknas. Dirinya berjanji akan bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.


“Wiihhh perasaan sangat senang. Ini salah satu impian saya sejak dulu. Saya latihan keras untuk mendapatkan ini dan alhamdulillah Allah mengabulkan impian saya. Semoga di Seleknas nanti saya terpilih menjadi pemain inti di Timnas," ujar Fatimah.


Sementara itu, ibunda Fatimah, Berisi Nainggolan sangat terharu dan seakan tak percaya anak bungsunya dipanggil untuk ikut Seleknas. 


“Saya terus berdoa semoga Fatimah dengan semangat luar biasa dan support tinggi dari orangtua, pelatih, pengurus PCI Sumut dan keluarga, dirinya dapat lolos menjadi skuad Timnas untuk mengharumkan Sumut di kancah Internasional”, tutupnya dengan meneteskan air mata. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.