Rabu, 04 September 2024

Putri Sumut Kalah Tipis dari DK Jaya Di Laga Playoff

    Rabu, September 04, 2024  


PATIMPUS.COM - Kekompakan berhasil dibangun untuk mengimbangi permainan lawan di awal dan pertengahan laga, tapi akhirnya tim kriket putri Sumut kalah tipis dari tim kriket putri DK Jaya skor 77-76 dalam laga babak playoff nomor T20 di Lapangan Cerdas Lubukpakam, Rabu (4/9/2024).


Dengan kemenangan itu, maka DK Jaya besok, Kamis (5/9/2024) akan melawan tim tangguh Bali sebelum melaju ke babak semifinal. Sementara tim kriket Sumut yang menderita kalah, maka harus terhenti  melangkah kebabak selanjutnya.


Dalam laga itu, sebenarnya kedua tim bermain berimbang dan sangat bagus dengan menampilkan permaian baik lari bergantian, bola lambung dan bola rendah. K

Seperti saat memasuki inning (babak) pertengahan, tim kriket Sumut bangkit dengan mengimbangi permainan anak-anak DK Jaya, dimana bouler (pelempar) Sumut saat melakukan bouling (bola), terlihat sangat baik sehingga angka terus didapat kontingen daerah.


Tapi kegembiraan itu tak bertahan lama, sebab anak-anak DK Jaya mampu mengimbangi permainan anak-anak Sumut yang mana jelang inning terakhir, tim kriket DK Jaya terus menambah angka walau diawal hingga pertengahan laga nilai skor berada di bawah kontingen kriket putri Sumut.


Hingga menit akhir, tim kriket putri DK Jaya unggul atas Sumut dengan skor 77-76.


Pelatih fisik DK Jaya Fernando mengatakan, hasil yang diraih merupakan hasil posiif karena mampu mengalahkan tim putri tuan rumah yang laga awal dari nomor Super Six berhasil meraih emas.


"Padahal baru saja terbentuk, namun anak-anak tuan rumah bermain cukup bagus, sehingga kami harus tampil maksimal untuk mengalahkan mereka. Artinya saya sangat mengapresiasi tim kriket Sumut dan semoga cabor ini bisa lebih berkembang lagi ke depan," katanya.


Dikatakan, tim kriket Sumatera Utara memang bagus dimana berhasil menciptakan over, run bouler. Tapi, tambahnya, sebelum laga sudah menduga kalau DK Jaya yang memenangkan pertandingan.


"Sebab kami punya tim yang berpengalaman dengan persiapan yang matang. Jadi saat ketemu dengan perdana seperti Sumut, pastilah punya kelemahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak kita," pungkasnya mengakhiri.


Sementara pelatih kriket putri Sumut, Kiki Syahputro Lestiani mengatakan, untuk nomor T20 merupakan nomor pertandingan yang sulit makanya disebut nomor bergengsi.


"Ya kita mengakui tim DK Jaya sangat bagus bermain, sehingga kita kalah dari mereka begitu juga dengan tim putra kita juga kalah. Namun kekalahan ini tak langsung menyurutkan nyali anak-anak, mereka akan perlihatkan di laga berikutnya yaitu di nomor T10," pungkasnya. (ponxxi)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.