Jumat, 20 September 2024

Ikut Sukseskan PON XXI, DPP IARMI Sumut Dapat Penghargaan Dari Pj Gubsu

    Jumat, September 20, 2024  


PATIMPUS.COM - Ketua Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kegiatan PON ke XXI Sumut - Aceh Dr Drs H. M. Ismael P Sinaga MSi mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumatera Utara (Sumut) memecahkan rekor Jumlah Volunteer Terbanyak Pada Suatu Event dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 


Pada acara Malam Apresiasi PON XXI Aceh Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Ismael mengatakan Senior Manager MURI Andre Purwandono menyerahkan langsung penghargaan Rekor MURI sebagai Jumlah Volunteer Terbanyak Pada Suatu Event kepada Panitia Besar (PB) PON XXI wilayah Sumatera Utara yang di ketuai oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj. Gubsu) Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.SI dengan total Volunteer sebanyak 82.392 orang dan Angka tersebut menjadi yang terbanyak di dunia. 


Ismael yang juga merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menambahkan dirinya merasa bersyukur dalam acara Malam Apresiasi PON XXI tersebut Pj. Gubernur Sumatera Utara H. Agus Fatoni menganugerahi piagam penghargaan kepada Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPP IARMI Sumut) atas partisipasinya sebagai Instruktur Pelatihan Green Volunteer PON XXI tahun 2024.


Sebagai Ketua DPP IARMI Sumut H. M. Ismael P. Sinaga merasa bangga atas pencapaian penghargaan dari Pj. Gubsu tersebut. Ia pun mengapresiasi kerja keras pengurus yang turut berpartisipasi mensukseskan PON XXI.


Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Sumut dan sekaligus sebagai Ketua PB. PON XXI wilayah Sumatera Utara H. Agus Fatoni berterima kasih kepada volunteer PON XXI wilayah Sumut yang telah bekerja keras selama ajang tersebut berlangsung. 


Menurut Agus Fatoni, salah satu faktor kesuskesan Sumut sukses dalam menyelenggarakan PON XXI adalah berkat mereka.


"Tanpa kalian akan sulit menyukseskan acara nasional ini, kerja keras kalian terbayarkan dengan kesuksesan event ini, saya bangga dengan kalian," kata Fatoni dalam sambutannya di Malam Apresiasi PON XXI, Kamis (19/9/2024).

 

Agus Fatoni menambahkan lagi, suksesnya penyelenggaraan PON XXI wilayah Sumatera Utara tidak lepas dari dukungan kolaborasi dan kerja keras dari berbagai pihak. 


Mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota, seluruh Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Koni Pusat, Koni Sumut, seluruh Panitia Pelaksana, para atlet, pelatih, ofisial, hingga para relawan yang telah bekerja siang dan malam.


Agus Fatoni mengatakan lagi acara malam ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras serta berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI di Sumatera Utara.


Selain memberikan penghargaan kepada volunteer, dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni juga menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, BUMD, BUMN, swasta, Universitas yang telah berkontribusi pada kesuksesan PON XXI, termasuk memberikan penghargaan kepada DPP IARMI Sumut.


Hadir pada acara tersebut, Forkopimda dan Kepala Daerah Penyelenggara PON XXI, turut hadir juga Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, jajaran PB PON XXI Wilayah Sumut dan OPD terkait Pemprov Sumut. (rel)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.