Jumat, 13 September 2024

DKI Jakarta Raih Emas Di Road Race Jarak Dekat Putri

    Jumat, September 13, 2024  


PATIMPUS.COM - Kontingen DKI Jakarta Shakila Aska Salsabila meraih medali emas di nomor Individual Road Race putri jarak dekat di PON XXI Tahun 2024, Pematangsiantar - Parapat sejauh 30 km, yang dimulai start dari garis start di depan Balai Kota - Tugu Becak ke Parapat, Kamis (12/9/2024)


Shakila Aska Salsabila berhasil menyelesaikan balapan sepeda sepanjang 30 km dalam waktu 01 jam 18 Menit 03,724 detik. Ia lebih unggul 01,178 detik dari pembalap perwakilan Sulawesi Utara Jireh Graciela Waleleng.


Perwakilan dari Sulawesi Utara Jireh Graciela Waleleng yang berada di posisi kedua meraih catatan waktu 01 jam 18 Menit 04,902 detik. Posisi ketiga diraih Kontingen tuan Rumah Provinsi Sumatera Utara Zahra Indarso dengan catatan waktu 01 jam 18 Menit 42,391 detik. 


Shakila mengaku persaingan di Individual Road Race putri jarak dekat di PON XXI sejauh 30 KM sangat ketat. Dia harus berjuang untuk bisa berada di posisi terdepan. Namun, karena strategi yang diterapkan tim pelatih, Shakila berhasil finis terdepan dan menjadi nomor satu di nomor Individual Road Race.


“Saya sangat bersyukur, bangga, terharu dan tidak menyangka bisa meraih medali emas di kejuaraan Individual Road Race putri jarak dekat sejauh 30 km,” kata Shakila.


Menurutnya tantangan selama balapan sepeda yaitu tanjakan dan turunannya curam, banyak belokan, hujan jadinya jalanan jadi licin. 


“Yang membuat memotivasi saya adalah saat melihat yang menang di Olimpiade, dukungan dan doa dari orang tua, dari teman se team saya juga membantu hingga saya bisa mencapai garis finish di depan,” kata Shakila.


Dengan meraih medali emas, Ia berharap bisa mendapat hasil lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya.


“Saya baru perdana mengikuti kejuaraan Individual Road Race putri jarak dekat ini dan juga saya baru pertama kali saya meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut,” kata Shakila

(ponxxi)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.