Minggu, 29 September 2024

Diamanahkan Jadi Pjs Walikota Gunungsitoli, Ismael Parenus Sinaga Lakukan Kunjungan Silaturahmi

    Minggu, September 29, 2024  


PATIMPUS.COM - Sejak dilantik dan diamanahkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Gunungsitoli, Dr Drs HM Ismael Parenus Sinaga MSi dengan semangat melakukan serangkaian agenda silaturahmi.


Mengawali tugasnya, Ismael P Sinaga yang diamanahkan menjadi Pjs Walikota Gunungsitoli selama 8 Minggu melakukan temu ramah dengan Keluarga Besar Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Kota Gunungsitoli sekitarnya, pada Rabu malam 25 September 2024 di Jalan Diponegoro Gunungsitoli.


Ismael P Sinaga yang juga merupakan Ketua PPTSB Cabang Partumpuan Sinaga Dohot Boru Muslim (Parsidomu) Wilayah 1 Sumut mengaku memiliki kerinduan bertemu dengan keluarga semarga.


Dalam acara temu ramah itu, Ismael P Sinaga menggantikan Wali Kota Sowa'a Laoli yang cuti kampanye mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024 mendatang, memberikan motivasi agar semua anggota Parsadaan Sinaga terus bersemangat dan berkreasi walaupun jauh dari kampung halaman.


"Semua tempat perantauan baik, tinggal bagaimana kita tekun bekerja dan memanfaatkan peluang serta selalu menyisihkan pendapatan untuk bekal di kemudian hari," jelas Ismael P Sinaga


Hadir dalam acara tersebut, Ketua PPTSB Herbin Simaibang, didampingi St M Edison Berutu, Doni F Sinaga, puluhan boru bere dan ibebere serta jajaran pengurus Kota Gunungsitoli sekitarnya.


Herbin menyatakan dukungan penuh PPTSB kepada Ismael P Sinaga untuk mensukseskan amanah yang diemban selama dua bulan.


Di akhir acara, PPTSB menyematkan ulos kepada Ismael P Sinaga dengan harapan agar Tuhan memberikan kekuatan serta kebijaksanaan sehingga sukses mengendalikan pemerintahan Kota Gunungsitoli.


Usai temu ramah dengan Keluarga Besar PPTSB, dalam tugas awal jabatannya, Ismael P Sinaga selanjutnya berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu serta Pengadilan Negeri Gunungsitoli, pada Jumat (27/9/2024).


Ismael P Sinaga, bersama Sekda Drs Oimonaha Waruwu dan rombongan bergerak menuju Kantor KPU di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli.


Pjs Walikota Gunung Sitoli Dr Drs H. M. Ismael P Sinaga MSi beserta rombongan disambut Ketua KPU Cardinal P Mendrofa bersama komisioner dan pihak sekretariat.


Cardinal melakukan komunikasi terkait persiapan, rangkaian proses dan kekurangan-kekurangan apa saja yang masih perlu dibenahi KPU menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.


Cardinal juga menyatakan KPU dan pihak sekretariat berkomitmen mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota.


Setelah kunjungan ke KPU, Ismael P Sinaga dan rombongan berkunjung ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungsitoli, Ia juga disambut komisioner dan pegawai Bawaslu.


Pada kunjungan temu ramah dengan Bawaslu tampak lebih santai ini, Ismael P Sinaga sempat memberikan saran untuk memanfaatkan komoditas pertanian masyarakat sebagai suguhan makanan ringan bagi tamu. 


Hal itu dinilai Ismael P Sinaga dapat meningkatkan pendapatan warga dan melestarikan kearifan lokal.


Selanjutnya, dari Bawaslu, Ismael P Sinaga dan rombongan, bertolak mengunjungi Pengadilan Negeri Gunungsitoli. 


Kunjungan silaturahmi rombongan Ismael P Sinaga dengan Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli Zulfadli SH MH berlangsung hangat.


Usai dari Pengadilan Negeri, rombongan Ismael P Sinaga pun menyempatkan diri mengunjungi pengusaha pisang di Desa Faekhu, Gunungsitoli Selatan.


Dalam kunjungan silaturahmi itu, Ismael P Sinaga menyampaikan motivasi kepada pengusaha-pengusaha yang kini mendistribusikan pisang ke daerah daerah lain untuk terus mengembangkan usaha sehingga memacu produksi di lahan lahan petani. (Soni)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.