Rabu, 11 September 2024

Cegah Stunting dan Kemiskinan, BKKBN Sumut Melakukan Pelayanan Ke Perbatasan

    Rabu, September 11, 2024  


PATIMPUS.COM - Kantor Camat Muarasipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, menggelar kegiatan intensifikasi dan integrasi pelayanan KBKR di wilayah perbatasan Sumatera Utara dan Sumatera Barat dengan meriah dan penuh antusiasme, Senin (9/9)


Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin.M.Fin., menyampaikan harapan agar kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mewujudkan keluarga berkualitas. Ia juga berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan acara, dengan target pelayanan KB mencapai 100 akseptor KB MKJP. Beliau mengingatkan pentingnya menghindari perilaku "4 Terlalu" (terlalu tua, terlalu muda, terlalu banyak anak, dan terlalu singkat jarak kelahiran).


Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp., MPH, menekankan bahwa layanan KB di perbatasan bertujuan untuk menurunkan Total Fertility Rate (TFR), mencegah stunting, dan mengurangi angka kemiskinan.


Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, ST, M.Eng., juga berterima kasih atas fasilitasi dari Pemkab Mandailing Natal dan Dinas KB setempat. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan capaian MCPR (Modern Contraceptive Prevalence Rate), yang saat ini masih di angka 56%, dan menurunkan TFR ke target nasional 2,1 anak per perempuan. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.