Kamis, 12 September 2024

Atlet Sumut Lempar Lembing Abdul Hafiz Raih Emas

    Kamis, September 12, 2024  


PATIMPUS.COM - Atlet Sumatera Utara PON XXI Cabang Olahraga (Cabor) Lempar Lembing, Abdul Hafiz berlari ke tribun Stadion Madya Atletik sambut penggemarnya, Kamis (12/9). 

 

Hal itu dilakukannya ketika lemparan terakhirnya mendapat perolehan nilai tertinggi di papan angka. Aksi Hafiz langsung disambut gembira suporternya di tribun. 


Hasil terbaik final lempar lembing, PON XXI Aceh-Sumut 2024 diraih Abdul Hafiz dengan mendapat perolehan lemparan terjauh 67,43 meter dari 6 kali percobaan. 

 

Kemudian diikuti Silfanus Ndiken atlet Papua Selatan dengan lemparan terjauh 66,39 meter. Ketiga ada Marsim, atlet Sumatera Selatan dengan lemparan sejauh 65,41 meter. 

 

"Ya alhamdulillah saya masih bisa mempertahankan posisi (medali) emas," kata Abdul Hafiz saat diwawancarai usai pertandingan lempar lembing, di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang. 

 

Atlet Sumut ini mengatakan performa tahun ini agak menurun disebabkan cidera pada bagian pinggang. Menurutnya jika dibandingkan raihan rekor pada PON sebelumnya sangat jauh menurun. 

 

"2 bulan (belakangan) memang saya mengalami kendala, jadi (ketika) latihan juga mempengaruhi kondisi. Gerakannya itu seharusnya kita lakuin jadi kendala karena cedera," ujar Abdul Hafiz. 

 

Sementara dari Papua Selatan, Silfanus Ndiken asal Papua Selatan pelempar terjauh kedua, menyebutkan baru pertama kali mengikuti ajang PON ini. Dia mengalami cedera seperti Abdul Hafiz. 

 

"Saya sampai di sini (Deli Serdang) tanggal 8. Keresahan saya sebelum bertanding, adalah (faktor) cedera. " ungkap Silfanus Ndiken. 

 

Berbeda halnya dengan Marsim atlet asal Sumatera Selatan yang sudah 2 kali mengikuti PON. Ia menyebutkan kali ini meningkat dibanding PON Papua kemarin. Sebelumnya dia hanya berada di posisi 7 saja. 

 

"Untuk PON sudah kali, alhamdulillah ada peningkatan dari segi jarak lemparannya, dan mendapat prestasi nomor urut (pelempar terjauh) 3." Pungkas Marsim. (ponxxi)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.