Kamis, 29 Agustus 2024

KPU Medan Sambut Kedatangan Paslon Rico-Zaki

    Kamis, Agustus 29, 2024  



PATIMPUS.COM -  Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan pada hari ketiga Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan yang berlokasi di Jalan Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan.


Pendaftaran Paslon Rico-Zaki ke Kantor KPU Kota Medan disambut tarian Reog Ponorogo, Barongsai dan ada juga yang memakai pakaian adat tradisional daerah serta  teriakan 'Rico-Zaki Menang' oleh massa pendukung yang memadati jalan kejaksaan Medan.


Kedatangan Rico-Zaki untuk mendaftar sebagai bakal Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan disambut baik oleh Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah didampingi jajaran komisioner Bobby Niedal Dalimunthe, M Taufiqurrohman Munthe dan Zefrizal. 


"Selamat datang kami ucapkan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bapak Rico Waas dan bapak Zakiyuddin bersama rombongan pimpinan partai politik pendukung nya," ucap Mutia saat menyambut kedatangan Rico-Zaki di Kantor KPU Medan. Kamis (29/8/2024).


Mutia Atiqah juga menyebutkan bahwa paslon Rico-Zaki merupakan pasangan calon yang pertama mendaftar di hari ketiga ke KPU Medan. Meskipun, pendaftaran dilakukan di hari ketiga, Mutia juga menerangkan dua hari sebelumnya tidak ada calon yang mendaftar.


"Alhamdulillah, di hari ketiga di jam 10 hari ini, kami kedatangan pendaftar pertama untuk menjadi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ungkap Mutia.


Didampingi pimpinan partai pendukung, yakni HT Baharumsah (PAN), Renvile P Napitupulu (PSI), Ihwan Ritonga (Gerindra), Iswanda Nanda Ramli (Demokrat), El Ramdhiansyah (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem), Simbolon (PKB), dan pimpinan dari partai Perindo, Rico-Zaki menyerahkan berkas pendaftarannya langsung kepada Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan David Reynold, dan Komisionernya Fachril.


Setelah menerima berkas pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dari  Rico-Zaki, selanjutnya, Ketua KPU Medan Mutia Atiqah meneruskan berkas pendaftaran ke tim verifikator untuk dilakukan verifikasi.


“Tim verifikasi data KPU Medan akan memeriksa dan mempelajari berkas yang diserahkan oleh Paslon Rico-Zaki. Setelah itu, nantinya akan kita umumkan keabsahan berkas pasangan Rico-Zaki,” pungkasnya.


Mutia Atiqah menjelaskan tahapan selanjutnya yakni menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dimulai esok hari di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan. 


Mutia juga menjelaskan ketentuan yang berlaku terkait proses pemeriksaan kesehatan di RSU H. Adam Malik Medan.


Pada kesempatan itu mewakili Partai pengusung Paslon Rico-Zaki, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga menyampaikan, ucapan terima kasih dan dapat memaklumi keterlambatan.


“Usai pendaftaran hari ini, kedepannya kami harus memenangkan pasangan Rico-Zaki,” ucapnya.


Sementara itu bakal calon Walikota Medan, Rico Waas didampingi Zakiyuddin Harahap menyampaikan, bahwa ketadatangannya untuk mendaftar Paslon Walikota-Wakil Walikota Medan.


“Kami akan mengikuti syarat dan aturan KPU. Kami juga siap dikontrol oleh pihak mana pun, dengan harapan berjalan dengan lancar,’ katanya. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.