Rabu, 17 Juli 2024

SMAN 7 Medan Gelar MPLS Kepada Siswa Baru

    Rabu, Juli 17, 2024  


PATIMPUS.COM - Memasuki masa sekolah untuk siswa siswi baru, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Medan menggelar Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


MPLS yang berlangsung lancar dan meriah diadakan di SMA Negeri 7 Jalan Timor Medan dan diikuti 324 siswa siswi baru. MPLS tersebut berjalan selama tiga hari mulai dari Senin hingga Rabu 15-17 Juli 2024.


Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Medan, Drs H Masri Lubis MSi mengatakan MPLS merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Surat Edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, No.19012/A.J4/PK.01/2024 Tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025.


Tujuannya lanjut Masri lagi, agar siswa siswi yang baru masuk, dapat mematuhi peraturan dan tata tertib sekolah yang telah ditandatangani para pelajar di atas surat perjanjian bermaterai. 


"Hal itu merupakan tanda bagi para pelajar yang baru, menyanggupinya dan penandatangan tersebut diketahui para orangtua siswa," jelas Masri.


Selain itu, tambah Masri lagi, MPLS dilaksanakan agar siswa siswi baru nyaman belajar di SMA Negeri 7, dan lewat MPLS para pelajar baru diperkenalkan kepada para guru pengajar, abang kakak kelas dan situasi lingkungan sekolah. 


"Ini semua muaranya agar para pelajar baru bisa paham dan senyaman mungkin di SMAN 7. Intinya agar jangan ada perundungan, mesti rajin belajar dan mencintai sekolah," urainya.


Sebelumnya Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Herman Victor Manurung berucap selamat kepada siswa siswi yang sudah masuk bergabung ke SMA Negeri 7 Medan. Dan dengan mengikuti MPLS ini diharapkan para pelajar dapat menyesuaikan diri di sekolah dengan baik, happy dan senang agar semua terlewati. 


"Kalau hati gembira tentu ini dapat mengobati hal-hal yang ruwet. Jangan emosi, apalagi acara ini berlangsung sampai tiga hari kedepan. Ikuti dan laksanakan dengan gembira," ujar Victor yang juga guru Informatika dalam pertemuan dengan siswa siswi baru.


Saat acara berlangsung terlihat juga sejumlah guru lain ikut menguraikan hal-hal di bidangnya kepada para pelajar baru.


Sebelumnya Ketua OSIS SMA Negeri 7 Medan, MS Albaihaqi Nasution, pelajar Kelas 12 IPA 4 pihaknya sebagai senior dan panitia MPLS mengatakan ikut terlibat dan tetap memperkenalkan guru-guru, dan lingkungan sekolah kepada siswa siswi baru. 


Albaihaqi didampingi Sekretaris OSIS, Almira Naisha pelajar kelas 12 IPS 4, menambahkan lagi dalam MPLS ini juga diberi tantangan lewat games. 


"Semoga MPLS berjalan lancar dan tertib. Adik-adik kelas supaya dapat menikmati perjalanan MPLS ini. Belajar yang baik, berprestasi dan jangan banyak bermain," ucap Albaihaqi.


Wakil Deputi Pendidikan OSIS SMA Negeri 7 Medan, M Sairian Singh berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi siswa siswi baru, Agar lebih serius dan fokus, menurutnya pendidikan adalah modal untuk masa depan.  (soni).

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.