Jumat, 19 Juli 2024

Mahasiswa Universitas Darma Agung Kunjungi Sekretariat PFI Medan

    Jumat, Juli 19, 2024  


PATIMPUS.COM - Belasan mahasiswa semester akhir Universitas Darma Agung (UDA) berkunjung ke sekretariat Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan untuk berdiskusi dan melaksanakan program mata kuliah fotografi jurnalistik, pada Jumat (19/7/2024) Sore.


Kunjungan rombongan mahasiswa itu dipimpin oleh Dosen Jurnalistik UDA, Rahel Sukatendel. 


Dalam kesempatan itu, Rahel mengaku telah lama menjalin komunikasi baik dengan PFI Medan mulai saat kepemimpinan Ketua Rahmad Suryadi. 


"Kita kemari ingin diskusi dan menggali ilmu fotografi langsung dari pewarta foto. Kita sudah menjalani banyak pembelajaran tentang jurnalistik walau secara teori," ungkap Rahel.


Selain itu, Rahel menyebutkan kunjungan itu untuk menarik minat mahasiswanya di dunia jurnalistik baik sebagai pewarta maupun di bidang kehumasan.


Dalam pertemuan itu salah satu anggota aktif PFI Medan Kadri Boy Tarigan menjadi pemateri dalam diskusi tersebut. 


"Fotografer itu tidak boleh tolol. Fotografer harus pintar dan bijak ketika berada di lapangan," kata Boy Tarigan yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Medan.


Menurut Boy butuh keseriusan dan minat saat memutuskan untuk menjalani profesi sebagai jurnalis. Sebab di dunia jurnalistik dan fotografi ini penuh tantangan dan risiko.


Boy menyatakan mahasiswa harus belajar dan punya wawasan lebih daripada profesi lainnya. Sebab jurnalis mesti memiliki mental yang kuat dan siap.


Turut hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris PFI Medan, Zulfan Dalimunthe, anggota PFI Medan Mafa Yulie dan Vicky Siregar. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.