Sabtu, 20 Juli 2024

Kunjungi Nias dan Asahan, Barry Simorangkir Komitmen Melayani Dan Memajukan Sumut

    Sabtu, Juli 20, 2024  

Keterangan foto : Barry Simorangkir saat menyerahkan bibit mangrove di desa nelayan Kabupaten Nias Selatan


PATIMPUS.COM - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Barry Simorangkir, melakukan kunjungan khusus ke Pulau Nias selama dua hari, Selasa-Rabu, 16-17 Juli 2024.


Kunjungan Barry Simorangkir ke Nias selain menyapa dan berdialog dengan nelayan dan generasi milenial di Nias, Ia juga melakukan berbagai kegiatan bermanfaat buat masyarakat disana, salah satunya menyerahkan bibit mangrove didesa nelayan.


Dalam kunjungannya ke Nias, ahli teknologi ini juga ingin menyerap langsung aspirasi dari masyarakat dengan berinteraksi, berdiskusi bersama kelompok-kelompok masyarakat, mengunjungi beberapa pemuka agama yakni berdialog dengan Pastor Paulus Roma Manalu di Paroki Gereja Kristus Raja serta Pendeta Sarofati Gea, Bishop Sinode Gereja AMIN.


Kunjungan selama dua hari di Pulau Nias, Barry memanfaatkan waktunya berdiskusi terkait upaya-upaya dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan pemanfaatan teknologi dan akses internet. 


“Kita perlu apakan sikit Pulau Nias ini supaya gak apa kali,” sebut Barry mengutip slogan kampanyenya yang memiliki program-program kemasyarakatan seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan.


Kepribadian Barry Simorangkir yang ramah dan santun, suasana diskusi bersama pemuka agama di Paroki Gereja Kristus Raja dan Bishop Sinode Gereja AMIN berlangsung khidmat penuh keakraban.


Pendeta Sarofati Gea berharap sosok Barry Simorangkir sering datang berkunjung ke wilayahnya, menurutnya biasanya calon kepala daerah datang ke Nias sekali setiap 5 tahun. 


“Jadi, dalam 10 tahun, calon kepala daerah datang 2 kali. Pertama saat mau maju periode pertama. Lalu, datang lagi waktu ingin maju untuk periode kedua,” ungkap Pendeta Sarofati.


Menanggapi aspirasi dari pemuka agama dan masyarakat di pulau Nias, dalam kesempatan itu, Barry Simorangkir berkomitmen untuk memberi perhatian khusus bagi kemajuan masyarakat Nias dan akan sering melakukan kunjungan khusus ke pulau tersebut.


Usai menyapa masyarakat pulau Nias, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan melayani serta memajukan Sumatera Utara (Sumut), Barry Simorangkir mengunjungi Kabupaten Asahan untuk menyerap aspirasi masyarakat disana.


Barry Simorangkir yang merupakan kader PDI Perjuangan sejak tahun 2015, saat itu menjabat sebagai Kepala Biro Data BSPN, ia juga bersilaturahmi dengan para kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Asahan.


Keterangan Foto : Kunjungan Barry Simorangkir ke Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan


Kunjungan Barry Simorangkir disambut baik oleh para kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan.


Para Kader DPC PDI Perjuangan Asahan merasa bangga majunya Barry Simorangkir di ajang Pemilihan Gubernur Sumut 2024 mendatang dan menaruh harapan besar kepada sosok yang dikenal sebagai social entrepreneur, serta sukses merantau ke Amerika Serikat selama 21 tahun.


Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Haidir mengatakan pulangnya Bang Ber sapaan akrab Barry Simorangkir ke Tanah Air adalah bukti nyata bahwa sebenarnya para diaspora tetap cinta tanah air dan dengan senang hati mau terlibat membangun kampung halaman.


"Sebagai kader PDIP,  Kami bangga Bang Ber yang juga kader PDIP maju sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sumatera Utara, sosok bang Barry yang pernah sukses merantau ke Amerika Serikat selama 21 tahun, bukti nyata bahwa para diaspora tetap cinta tanah air dan kampung halamannya," kata Haidir saat menerima kunjungan Barry Simorangkir di kantor DPC PDIP Asahan. Jumat (19/7/2024).


“Bang Ber yang pernah lama di Amerika tentu punya jaringan yang sangat luas untuk dioptimalkan mendukung kinerjanya di Sumut,” tambah Haidir lagi.


Kabupaten Asahan adalah salah satu wilayah kebanggaan PDI Perjuangan pada pemilihan legislatif lalu. Walaupun berada dalam tekanan berat, ternyata perolehan suara partai banteng justru naik hampir dua kali lipat, pada Pileg 2019 dari 40 ribu dan kini naik menjadi 71 ribu.


Dalam dialog penuh ramah tamah dengan para kader, Barry Simorangkir juga mengapresiasi pencapaian PDI Perjuangan Kabupaten Asahan. 


Menurut mantan staf ahli Kementerian Kominfo RI ini, ditengah berbagai tantangan, para kader di Asahan sudah menunjukkan semangat juang sejati.


Barry juga mengajak para kader untuk tetap bersemangat dan bekerja keras, sebagai anak rantau dari pengalamannya, Barry mengungkapkan pentingnya menjaga semangat serta terus bekerja keras agar bisa bertahan dan mencapai sukses.


"Para kader di Asahan sudah menunjukkan semangat juang sejati. Di tengah berbagai tantangan, tetap bersemangat dan bekerja keras. Sebagai anak rantau, Bang Ber punya pengalaman dan merasakan betul pentingnya menjaga semangat serta terus bekerja keras agar bisa bertahan dan mencapai sukses," tegas Barry Simorangkir.


Diakhir dialog tersebut, Bang Ber juga menjelaskan 5 program unggulannya untuk Sumut, yakni 1000 beasiswa kuliah ke luar negeri, 1000 beasiswa kuliah di universitas dalam negeri, peningkatan mutu rumah sakit di kabupaten/kota hingga berkualitas internasional, perbaikan pelayanan publik dan bebas pungli, serta penyediaan lapangan kerja untuk generasi muda. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.