Rabu, 17 Juli 2024

Kakanwil ATR/BPN Sumut Sebut Pengurusan Sertifikat Gratis

    Rabu, Juli 17, 2024  


PATIMPUS.COM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sumatera Utara, Askani SH MH, bersama istri Herwaty dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor ATR/BPN Kabupaten Asahan, pada Rabu. (17/7/2024)


Kedatangan Kakanwil bersama rombongan langsung disambut Kepala Kantor BPN Asahan Fachrul Nasution. Dalam kunjungan itu Askani mengatakan, kedatangan dirinya untuk memastikan bahwa program-program di BPN Asahan ini berjalan dengan baik.


Askani menjelaskan, bahwa dirinya berharap kepada pegawai ATR/BPN Asahan agar terus menjaga integritas untuk melayani masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.


“Tentu tidak ada yang sempurna dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, namun kita sebagai pelayan terus mencoba untuk menjadi lebih baik dalam pelayanan," tuturnya.


“Ini sudah kedua kalinya saya datang ke Kantor Pertanahan Asahan, disamping itu juga saya memberikan semangat kepada pegawai agar mereka lebih semangat lagi dalam bekerja sehingga program bisa berjalan dengan baik," tambah Askani didampingi Fachrul saat diwawancarai awak media yang bertugas.


Pegawai dalam melaksanakan pekerjaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini bukan suatu pekerjaan yang mudah, namun cukup menguras pikiran dan tenaga sehingga pegawai di BPN khususnya BPN Asahan terkadang pulang sampai larut malam.


“Karena kita bekerja untuk PTSL ini tidak kenal waktu, pegawai kantor lain pulang jam 18.00 WIB, kita yang bekerja di BPN ini pulang sampai larut malam karena programnya terbatas dengan anggaran, sehingga untuk membangkitkan kembali semangat bekerja para pegawai BPN, mereka ini telah mencoba menciptakan yel-yel Kantah Asahan 'EPIC' (Energik, Profesional, Inovasi, Cekatan)," ungkapnya lagi.


Askani juga menyebutkan bahwa BPN Asahan memiliki target 5500 dalam melaksanakan PTSL, dan saat ini sudah sampai dalam mempersiapkan data, hingga pendaftaran.


“Proses PTSL ini dimulai dari sosialisasi yang dilakukan dari pengumuman, serta pengumpulan data, pengukuran hingga validasi," ujarnya.


Dia juga berharap kepada masyarakat agar mendaftar tanahnya ke BPN sehingga bisa memiliki sertifikat sah dari negara yang diterbitkan oleh ATR/BPN setempat.


“Pengurusan sertifikat di tingkat BPN gratis tidak dipungut biaya," tutupnya. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.