Senin, 15 Juli 2024

Jalani Fit And Proper Test DPD PDIP Sumut, Barry Simorangkir Siap Bertarung

    Senin, Juli 15, 2024  


PATIMPUS.COM - Usai mengikuti fit and proper test yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang, Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Barry Simorangkir menegaskan dirinya siap bertarung menghadapi Bobby Nasution.


Sebagai kader PDIP sejak 2015, Barry Simorangkir juga mengaku dirinya dan tim tidak gentar menghadapi lawan yang sudah didukung 7 partai koalisi. 


Bang Ber sapaan akrab Barry Simorangkir menambahkan sudah menyiapkan visi misi yang jelas dan terukur untuk memajukan dan melayani Sumut.


Bang Ber juga mengatakan lebih janjut, jika dirinya nanti terpilih, perhatiannya berfokus pada persoalan mendasar yakni bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.


“Ya... tadi saat wawancara saya diminta penjelasan terkait kesiapan saya, termasuk di dalamnya soal visi-misi. Dan saya menjelaskan hal yang paling mendasar, yakni bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Saya juga tidak takut bertarung di Pilkada Gubsu nanti. Saya dan tim akan siap untuk melakukan yang terbaik, demi memajukan dan melayani masyarakat Sumatera Utara," jelas Barry usai mengikuti wawancara fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan jalan Jamin Ginting No.86, Simpang Selayang, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Senin (15/7/2024).


Barry yang saat ini menjabat Kepala Biro Data BSPN PDIP mengatakan lebih lanjut, visi-misi yang diusungnya akan bermuara pada terciptanya tata kelola dan pemerintahan yang mencerminkan smart city.


Barry Simorangkir yang dikenal sebagai ahli teknologi, menjelaskan lagi bahwa konsep smart city tidak hanya terkait sistem pemerintahan yang ramah, namun juga kesiapan sumber daya manusianya.


“Antara lain, bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang menguasai teknologi dan memahami posisinya sebagai pelayan masyarakat. Dengan teknologi itu, segala urusan masyarakat nantinya dapat diakses secara transparan, bebas pungli sekaligus memudahkan masyarakat, dan hanya dengan sumberdaya manusia yang unggul, Sumatera Utara akan maju dan rakyatnya bisa hidup sejahtera,” ungkap Barry.


Terkait di bidang pendidikan, Barry membeberkan sejumlah programnya, salah satunya, Ia menyiapkan 1.000 beasiswa kuliah di luar negeri dan 1.000 beasiswa di dalam negeri.


Untuk program di bidang kesehatan, Barry Simorangkir yang merupakan anak dari pasangan Brigjend Pol Purn. Dr. Binsar Simorangkir, mantan Direktur RS. Polri Kramat Jati Jakarta dan Ibu Olwien Boru Hutagalung menargetkan rumah sakit berkualitas internasional di setiap Kabupaten/Kota dan siap melayani masyarakat Sumut.


Menurut bang Ber, pelayanan kesehatan di Sumut masih rendah hal itu dikarenakan terbatasnya sumber daya manusia dan infrastruktur.


Informasi yang diterima awak media, saat menjalani fit and proper test, Bang Ber diwawancara oleh beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, di antaranya H. Djumiran Abdi, Aswan Jaya, Syarifah Khairiah dan Ahmad Bima Nusa.


Terkait fit and proper test, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Komunikasi Politik, Aswan Jaya mengatakan, PDIP berkepentingan untuk menggali komitmen, program-program serta kesiapan para calon, dan adapun materi yang ditanya akan disesuaikan dengan kapasitas dan track calon.


Sementara itu, menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Ahmad Bima Nusa, menjelaskan sudah lima orang bakal calon Gubsu  yang mendaftar dan sudah menjalani fit and proper test wawancara dan salah satunya Bang Ber yang juga kader partai PDIP.


“Kita tahu beliau sudah menjadi anggota PDI Perjuangan sejak tahun 2015. Beliau aktifnya di BSPN, di Pusat,” kata Ahmad Bima memberikan konfirmasinya. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.