Jumat, 26 Juli 2024

Ikuti Jejak Gubernur Raja Inal Siregar, Bacagub Barry Simorangkir Akan Bangkitkan Pariwisata Pulau Nias Seperti Hawaii

    Jumat, Juli 26, 2024  


PATIMPUS.COM - Serius ingin melayani dan mengabdikan diri untuk memajukan Sumatera Utara (Sumut) Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Barry Simorangkir terus bergerak menyapa masyarakat untuk menyerap langsung aspirasi sehingga nantinya bisa dicarikan solusi terbaik terkait persoalan yang tengah dihadapi warga.


Saat ini, Barry Simorangkir kembali mengunjungi Kepulauan Nias. Barry bersilaturahmi dan bertemu dengan tokoh-tokoh disana.


Barry Simorangkir disambut baik oleh tokoh-tokoh Kepulauan Nias. Salah seorang tokoh Nias Zaman Gomo Mendrofa, sangat berharap Barry Simorangkir dapat sering-sering mengunjungi Nias dan menggali potensi-potensi yang ada disana. 


Zaman Gomo Mendrofa juga teringat di masa lalu, bagaimana Gubernur Sumut Raja Inal Siregar begitu perhatian terhadap Pulau Nias sehingga pembangunan berkembang, ekonomi pun membaik, dan kesejahteraan warga Nias ikut terangkat.


Salah satu potensi pariwisata yang bisa dikembangkan adalah Pulau Tello. Pulau terpencil ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pasirnya putih dan lautnya jernih. Ia menjadi lokasi menyelam dan 𝘴𝘯𝘰𝘳𝘬𝘦𝘭π˜ͺ𝘯𝘨 yang eksotis, dengan 𝘴𝘢𝘯𝘳π˜ͺ𝘴𝘦 dan 𝘴𝘢𝘯𝘴𝘦𝘡 yang menakjubkan, dan juga ombak besar yang menjadi primadona peselancar mancanegara. 


Dalam pertemuan dengan tokoh-tokoh Nias tersebut, Barry Simorangkir yang dikenal sebagai Anak Batak punya kemampuan Otak Global dan pengalaman terkait pengembangan sektor pariwisata di beberapa daerah Indonesia melalui teknologi program Smart City ini, berkomitmen untuk memandang dan mengembangkan Pulau Nias sebagai pintu depan atau etalase Indonesia.


"Saya melihat Kepulauan Nias memiliki potensi pariwisata yang harus kita pandang sebagai etalase atau pintu depan negara kita, dan bukan sebagai pintu belakang yang seringkali terabaikan. Dan karenanya, pembangunan akan digalakan, khususnya untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Nias," ungkap Barry Simorangkir. Jum'at (26/7/2024).


Dalam pertemuan ini, Bang Ber sapaan akrab Barry Simorangkir menceritakan pengalamannya saat di Amerika. Ia mencontohkan salah satu pulau Hawaii. 


Barry menjelaskan pemerintah di Amerika memandang Hawaii yang merupakan pulau terluar sebagai etalase negara. Jadi Hawaii mendapat perhatian khusus dan menjadi salah satu pusat riset. 


“Dengan cara pandang serupa, kita harus melihat Nias sebagai potensi dan bukan sebagai beban,” kata Bang Ber. 


Selain itu, menanggapi harapan dari salah seorang tokoh Nias tersebut, Barry Simorangkir pun berjanji dan menegaskan akan mengikuti jejak Gubernur Raja Inal Siregar. Ia akan rajin mengunjungi Nias sebagaimana sudah dilakukannya belum lama ini. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.