Selasa, 23 Juli 2024

Festival Muharram 1446 Hijriah Digelar di Desa Bukit Mas

    Selasa, Juli 23, 2024  


PATIMPUS.COM -  Festival Muharram 1446 Hijriah digelar di Desa Bukit Mas pada 7 Juli 2024, dengan tema "Menciptakan Generasi Muda Penerus dan Religius, Berakhlakul Karimah, dan Cinta Al-Qur'an."


Acara ini diselenggarakan oleh Wahid Winnarsih Wahid dan bertujuan untuk memperingati Tahun Baru Islam sekaligus menanamkan nilai-nilai keislaman pada generasi muda.


Festival dibuka dengan pawai ta'aruf yang bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai keislaman serta semangat persatuan di kalangan masyarakat.


Pada pukul 10.00 WIB, acara dilanjutkan dengan seminar tentang pendidikan agama dan pengembangan karakter. Seminar ini menghadirkan pembicara ahli yang akan memberikan wawasan tentang pentingnya pendidikan agama dalam membentuk karakter generasi muda.


Setelah seminar, acara akan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan salawat Nabi Muhammad SAW. Penceramah agama juga akan memberikan tausiyah mengenai akhlakul karimah dan kecintaan terhadap Al-Qur'an.


Hiburan Islami akan memeriahkan acara sebelum penutupan dengan pembagian hadiah. Festival ini diharapkan dapat memotivasi peserta dan pengunjung serta menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Islam, memperkuat akhlakul karimah, dan mempererat silaturahmi antarwarga.


Selama festival, warga Desa Bukit Mas juga akan saling bertukar makanan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan di komunitas mereka.


Undangan khusus juga telah disampaikan kepada Ketua BPD Bukit Mas dan anggota, Ketua MUI Kecamatan Besitang, seluruh kepala sekolah SD dan SMP/MTS, serta tokoh agama Desa Bukit Mas, untuk turut hadir dan memeriahkan acara.


Festival Muharram di Desa Bukit Mas diharapkan menjadi momentum positif untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, berdedikasi untuk agama, dan bermanfaat bagi bangsa. (Raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.