Jumat, 26 Juli 2024

Camat Besitang Tutup Musabaqah Tilawatil Quran

    Jumat, Juli 26, 2024  


PATIMPUS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 di Kecamatan Besitang resmi ditutup pada Jumat sore, pukul 15.00 WIB, di Halaman Masjid Raya Besitang. Acara yang berlangsung selama dua hari, dari Kamis siang hingga Jumat sore, telah berjalan dengan sukses dan lancar.


Penutupan dipimpin oleh Camat Besitang, Irham Effendi, yang mengucapkan terima kasih kepada panitia dan berharap MTQ ini dapat melahirkan generasi pencinta Al-Qur'an serta menjadi inspirasi untuk lebih mendalami ajaran-ajaran suci Al-Qur'an.


Ketua MUI Kecamatan Besitang, Drs. Ismail Siregar, juga hadir dan memimpin doa penutup. Ia memberikan apresiasi kepada semua peserta, panitia, dan pihak-pihak yang telah berkontribusi dan berharap kegiatan ini dapat terus diadakan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur'an di masyarakat.


Sebagai bagian dari acara penutupan, dilakukan juga penyerahan bendera petakan dari panitia kepada Lurah Kampung Lama, Jamaludin, sebagai simbol kesiapan Kampung Lama untuk menyelenggarakan MTQ ke-58 tahun depan. 


Penyerahan ini menandakan persiapan awal untuk MTQ berikutnya dan diharapkan acara tersebut dapat berlangsung dengan lebih meriah dan sukses, melanjutkan tradisi dan semangat pengembangan pembelajaran Al-Qur'an di wilayah Besitang. 


Selama dua hari pelaksanaan, MTQ ke-57 mendapatkan sambutan antusias dari warga yang ramai mendatangi lokasi untuk menyaksikan tilawah Al-Qur'an.


Diharapkan generasi muda di Kecamatan Besitang semakin termotivasi untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.


Adapun peserta MTQ Tartil Putra yang menangkan Juara pertama ialah, M. ALFAN AR RASYID, Alamat pekan besitang, Kecamatan besitang Langkat.


Dan juara ke dua ialah, AYMAN NOPAL, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang


Adapun peserta MTQ Tartil Putri yang memenagkan Juara Pertama ialah, Suci Khalidah Nst, Alamat Pekan Besitang, Kecamatan Besitang.


Juara ke Dua ialah, Nora Al Ayumi Fauzi,D esa PIR ADB, Kecamatan Besitang.


Dan MTQ Tilawah Remaja Putra Yang memenangkan juara pertama ialah, M Aqsol, Alamat pekan Besitang, Kecamatan Besitang.


Dan juara ke dua ialah, Yusuf Al Buchory, Desa Halaban, Kecamatan Besitang. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.