Senin, 15 Juli 2024

Barry Simorangkir Motivasi Siswa Dengan 1000 Beasiswa Kuliah Dalam Dan Luar Negeri

    Senin, Juli 15, 2024  


PATIMPUS.COM - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Barry Simorangkir menghadiri acara dialog bersama para siswa dan orangtua di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Gurusinga, Brastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (13/7/2024).


Kehadiran Barry Simorangkir disambut hangat oleh Pendeta Rina Barus beserta ratusan anak dan orangtua yang hadir.


Dalam dialog yang berlangsung harmonis, Barry Simorangkir mengungkapkan salah satu programnya yaitu memberikan 1000 beasiswa kuliah ke luar negeri dan 1000 beasiswa untuk kuliah di dalam negeri bagi putra-putri Sumatera Utara (Sumut).


Terkait program 1000 beasiswa kuliah tersebut, Barry Simorangkir menjelaskan pembangunan sumberdaya manusia dan pendidikan menjadi perhatian utama untuk memajukan tanah leluhurnya yaitu Sumatera Utara.


"Hanya dengan sumberdaya manusia yang unggul, Sumatera Utara akan maju dan rakyatnya bisa hidup sejahtera," ungkap Barry Simorangkir yang akrab disapa bang Ber.


Dalam acara itu juga, Bang Ber mengajak warga Sumut yang merantau termasuk para diaspora di mancanegara, untuk pulang dan turut memberikan sumbangsih dalam membangun kemajuan dan kesejahteraan bagi kampung halaman.


Ajakan tersebut berhasil menyentuh hati para orangtua siswa yang anak-anaknya ada pergi merantau dan tidak pernah kembali.




Dalam dialog penuh kasih itu, Barry juga menceritakan pengalaman pribadinya terkait  merantau diluar negeri selama 21 tahun di Chicago di Amerika Serikat. 


Di negeri Paman Sam itu Barry kuliah, merintis  karir di bidang teknologi informasi, membangun keluarga di sana, hingga akhirnya pada tahun 2014, Barry dan keluarga pulang ke Indonesia untuk mendekatkan diri dengan orangtuanya, sekaligus berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dengan membantu serta mengabdi menjadi staf ahli di Kementerian Kominfo RI dalam mengembangkan sektor pariwisata di beberapa daerah melalui program smart city.


Setelah lama mengabdi di Kominfo RI, Barry memohon kepada para orang tua siswa dan masyarakat yang hadir dalam dialog tersebut, agar mendoakannya, karena ia akan maju menjadi calon Gubernur Sumut serta berniat menunaikan panggilan hatinya untuk mengabdi, melayani, dan bertekad memajukan serta mensejahterakan kampung halamannya yaitu Sumatera Utara.


Kehadiran Barry Simorangkir dalam kegiatan dialog di GBKP Gurusinga Brastagi Tanah Karo ini sangat menginspirasi, dan memotivasi para siswa agar giat belajar dan mencapai cita-cita yang tinggi.


Usai acara, kegiatan itu ditutup dengan memanjatkan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pendeta Rina Barus, sekaligus mendoakan agar ikhtiar dan panggilan hati Barry Simorangkir di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut pada November 2024 ini dan usaha-usahanya dalam membangun dan mensejahterakan warga Sumatera Utara dapat berjalan lancar. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.