Jumat, 26 Juli 2024

Alumni Lemhannas RI Barry Simorangkir Silaturahmi Ke DPD IKAL Sumut

    Jumat, Juli 26, 2024  


PATIMPUS.COM - Alumni dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Barry Simorangkir bersilaturahmi dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Sumatera Utara (Sumut), Yohanes Purba. Rabu (24/7/2024).


Mengetahui Alumni Lemhannas RI, Barry Simorangkir ini maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024 mendatang, Yohanes mengaku sangat gembira atas keputusan Barry Simorangkir untuk mendarmabaktikan pengetahuan dan pengalaman kelas globalnya dalam melayani dan memajukan kampung halamannya yakni Sumut.


“Tentu ini akan mendorong pesat kemajuan Sumut. Masyarakat Sumut siap menyongsong pembaharuan demi kemajuan,” kata Yohanes memberi semangat.


Dalam kunjungan silaturahmi itu terjadi dialog yang penuh keakraban, Yohanes mengungkapkan kerisauannya terkait saat sekarang ini, Sumut mengalami defisit tokoh, yakni orang-orang yang mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat melalui perkataan maupun tindakan. 


Menurut Yohanes, sekarang sudah hampir tidak ada pemimpin yang bisa mempraktekan prinsip-prinsip kepemimpinan dari Ki Hajar Dewantara yang sudah diakui dunia. 


Pemimpin sejati seyogyanya berada di depan untuk memberi contoh teladan '𝘐𝘯𝘨 π˜•π˜¨π˜’π˜³π˜΄π˜’ 𝘚𝘢𝘯𝘨 π˜›π˜Άπ˜­π˜’π˜₯𝘒', saat berada di tengah mampu memberi motivasi '𝘐𝘯𝘨 π˜”π˜’π˜₯𝘺𝘒 π˜”π˜’π˜―π˜¨π˜Άπ˜― π˜’π˜’π˜³π˜΄π˜’', dan ketika berada di belakang mampu memberi dorongan kepada semua orang agar menjadi pemimpin-pemimpin baru 'π˜›π˜Άπ˜΅ 𝘞𝘢𝘳π˜ͺ 𝘏𝘒𝘯π˜₯𝘒𝘺𝘒𝘯π˜ͺ'. 


Terkait hal tersebut, Yohanes menilai Bang Ber sapaan akrab Barry Simorangkir sosok yang dikenal sebagai Anak Batak punya kemampuan Otak Global ini, bisa memberi angin segar dan menjadi alternatif. 


“Ada optimisme Bang Ber selaku alumni Lemhannas mampu mengemban amanah secara paripurna. Bisa mengorkestrasi seluruh wilayah dan potensi di Sumut sehingga provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia ini tidak stagnan melainkan terus maju menuju sejahtera,” ungkap Yohanes.


Menanggapi kerisauan dari Yohanes, Barry Simorangkir menilai hal tersebut merupakan keprihatinan bersama. Barry sebagai anak Sumut hanya bisa berbuat yang terbaik dalam melayani warga Sumatera Utara.


Barry Mengaku siap mendedikasikan diri untuk membangun dan memajukan kampung halamannya, dan sudah menyiapkan strategi program dari berbagai sektor yang dapat mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara, terutama dari sektor Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan.


"Kerisauan sahabat kita Yohanes, merupakan keprihatinan kita bersama, karena itu jika saya masuk dalam kancah kontestasi politik dalam Pilgubsu ini, Jika panggilan hati saya melayani dan memajukan Sumut diamanahkan kepada saya, ditambah didorong motivasi ingin memajukan Sumut dan bersama rakyat menggali kearifan lokal yang bernilai mewujudkan kebersamaan dalam membangun Sumatera Utara," ungkap Barry.


" Sumut ini seperti Indonesia mini, populasinya segala suku bangsa dan latar belakang agama yang berbeda. Membutuhkan pemimpin yang mengayomi semua rakyat serta dapat mengaktualisasikan kepemimpinan yang dekat dengan semua lapisan masyarakat. Jika saya diamanahkan saya akan melakukan yang terbaik dalam melayani dan memajukan masyarakat Sumatera Utara," tambah Barry Simorangkir lagi.


Barry juga mengungkapkan 5 program unggulannya untuk Sumut, yakni 1000 beasiswa kuliah ke luar negeri, 1000 beasiswa kuliah di universitas dalam negeri, peningkatan mutu rumah sakit di Kabupaten/Kota hingga berkualitas internasional, perbaikan pelayanan publik yang bebas pungli, serta penyediaan lapangan kerja untuk generasi muda. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.