Senin, 17 Juni 2024

Warga Kampung Aur Sembelih 17 Ekor Hewan Qurban

    Senin, Juni 17, 2024  


PATIMPUS.COM - Usai melaksanakan Sholat Idhul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, Masyarakat  Aur Lingkungan III, IV dan VIII mulai memadati lapangan di depan Masjid Jami' Aur untuk bersama Panitia Pelaksana (Panpel) Qurban Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) melakukan penyembelihan hewan Qurban. 

Sebanyak 10 ekor hewan qurban lembu dari peserta ditambah 2 ekor sapi sumbangan dermawan hamba Allah dan 5 ekor Kambing ini akan dilaksanakan penyembelihan dengan disaksikan peserta dan seluruh masyarakat didepan halaman Masjid Jami' Aur jalan Kampung Aur Lingkungan IV, Medan Maimun, Senin (17/6/2024).

Ketua BKMJA St. Fazli mengapresiasi kinerja panitia qurban yang dibentuk BKMJA bekerjasama dengan Remaja Masjid Jami' Aur dan elemen masyarakat lingkungan III, IV jalan Mantri dan Kampung Aur.

St. Fazli juga apresiasi dengan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Aur yang bergotong royong mensukseskan pelaksanaan Idul Adha tahun ini. Sehingga dapat terkumpul 2 ekor Sapi dan 10 ekor lembu ditambah 5 ekor Kambing.

Sementara itu Ketua Panpel Qurban BKMJA 1445 H, Syafri Ali, SE menjelaskan pelaksanaan Idul Adha tahun ini berjalan sukses dan lancar, mulai dari Sholat Idul Adha hingga dilakukannya penyembelihan hewan qurban.

Syafri mengatakan lagi, nanti 12 ekor sapi/lembu dan 5 kambing ini akan disalurkan pembagian paket dagingnya kepada 560 masyarakat Kelurahan Aur di Lingkungan III, IV, dan VIII pada pukul 5 sore.

"Alhamdulillah, kita berharap pelaksanaan Qurban tahun ini berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun, dan tahun ini kita akan lakukan penyembelihan 12 ekor sapi/lembu dan 5 kambing, jadi dari 12 ekor itu, 10 ekor dari peserta yaitu masyarakat Aur, dan 2 ekor sapi kurbannya dari hamba Allah," jelas Syafri Ali.

"Jadi peserta qurban kita ada 70 org, dengan total hewan kurban 10 ekor lembu, ditambah 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing nantinya setelah disembelih daging-dagingnya akan kita salurkan kepada 560 masyarakat Aur lingkungan III, IV dan VIII," lanjut Syafri Ali.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Adnan Buyung, juga mengapresiasi atas semangat dan antusias nya masyarakat untuk berkurban pada tahun ini sehingga acara berjalan sukses dan lancar. 

Adnan juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih nya kepada masyarakat khususnya panitia dan BKMJA yang telah sukses menjalankan ibadah kurban tahun ini dengan pengamanan yang sangat baik. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.