Minggu, 30 Juni 2024

Warga Besitang Sambut Kepulangan Jemaah Haji

    Minggu, Juni 30, 2024  


PATIMPUS.COM - Empat jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 6 asal Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat yang baru tiba dari tanah suci usai menunaikan ibadah haji disambut kepulangannya oleh warga.

Keempat jemaah haji masing-masing Abdul Rasyid bersama istrinya Salamah, warga Lingkungan V Kelurahan Kampung lama, dan Fahri menantu dari Roliyah / Bu Bitah warga Lingkungan VIII Kelurahan Bukit kubu Kecamatan Besitang, Langkat, disambut usai shalat subuh di Masjid Baitul Huda, Besitang.

Rasa bahagia tidak terbendung dari keempat jamaah haji tersebut, yang disambut dengan penuh kehangatan oleh keluarga dan masyarakat sekitar Besitang.

Abdul Rasyid, mewakili rombongan, menceritakan bahwa pelaksanaan ibadah haji mereka selama 41 hari meliputi beberapa tahapan penting. Umrah wajib dapat diselesaikan dalam 1-2 hari, wukuf di Arafah 1-2 hari, aktivitas di Mina 3 hari, Tawaf Ifadah, Sai, dan tahallul dianggap 1 hari.

Perjalanan dari Indonesia ke Jeddah atau Madinah memakan waktu 1 hari, perjalanan ke Arafah 1 hari, perjalanan dari Mina ke Mekkah 1 hari, dan Tawaf Wada 1 hari. Secara keseluruhan, ibadah haji membutuhkan waktu sekitar 12 hari.

"Alhamdulillah, kami berada di sana hampir satu bulan. Kami melaksanakan seluruh rukun ibadah haji dengan baik. Ada banyak tamu Allah yang datang, dan alhamdulillah kami diberi kesehatan dan keselamatan sehingga semua berjalan dengan lancar," ujar Roliyah.

Usai disambut baik oleh keluarga dan masyarakat sekitar, keempat jamaah haji tersebut menjalani prosesi tepung tawar di Masjid Baitul Huda Besitang.

Acara ini diiringi dengan doa bersama oleh para jamaah yang hadir, menambah khidmat suasana penyambutan di Masjid Baitul Huda. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.