Senin, 17 Juni 2024

Masjid Raya Besitang Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

    Senin, Juni 17, 2024  


PATIMPUS.COM - Masjid Raya Besitang melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 9 ekor lembu dan 3 ekor kambing di halaman masjid Jalan Sudirman Keluran Pekan Besitang, Kecamatan Besitang Langkat.

Proses penyembelihan dilaksanakan setelah sholat Eid Idul Adha, sekitar jam 10.00 WIB. Sesuai dengan syariat Islam, prosesi pemotongan dilakukan secara berturut-turut dengan dibantu oleh masyarakat sekitar yang turut berperan dalam kesuksesan acara ini.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Besitang, Ardi SPdi, menyampaikan bahwa total ada 9 ekor lembu dan 3 ekor kambing yang siap diqurbankan di Masjid Raya Besitang ini.

Daging hasil kurban ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, menjadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama.

Proses penyelembelihan hewan qurban berjalan lancar berkat kerjasama antara jemaah masjid dan warga sekitar yang turut serta dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.