Jumat, 28 Juni 2024

Kondisi Jalan Kelurahan Kampung Lama Besitang Rusak Parah

    Jumat, Juni 28, 2024  


PATIMPUS.COMKondisi jalan di Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sangat mengkhawatirkan.

Pasalnya, lubang-lubang besar di sisi badan jalan dan genangan air membuat jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau. 

Padahal jalan tersebut menjadi akses utama menuju SMA Plus Langkat. Banyak kendaraan yang terjebak ke dalam lubang yang tergenang air hingga kedalaman 5-10 cm.

Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah setempat. Warga berharap kondisi tersebut segera dioerbaiki mengingat jalan ini sering dilalui oleh warga setempat dan akan menjadi jalur utama bagi para pelajar SMA Plus Langkat. 

Jika kondisi jalan rusak belum diperbaiki, dikhawatirkan orangtua siswa enggan mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah ini.

Pantauan wartawan di lokasi menunjukan bahwa hampir sepanjang 100 meter lebih, kondisi jalan di Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Kecamatan Besitang, Langkat, tergenang air hujan. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat menimbulkan korban jiwa, terutama bagi warga yang melintasi jalan tersebut setiap hari.

“Parah kali jalan ini, bang. Lubangnya besar-besar. Kalau hujan turun, genangan air ada di lubang itu. Kami warga di sini harus hati-hati lewat sini, bang,” ujar warga setempat.

Masyarakat sangat berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki jalan di Lingkungan IV, Kelurahan Kampung Lama, Besitang ini. Perbaikan jalan ini sangat penting untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan warga serta kelancaran akses menuju SMA Plus Langkat. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.