Sabtu, 01 Juni 2024

Ketua Harian PSN Sumut : Cukup Jadi Manusia Untuk Hentikan Kekejian Israel

    Sabtu, Juni 01, 2024  


PATIMPUS.COM - Aksi Damai Peduli Palestina yang dilakukan ribuan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Forum Solidaritas Peduli Palestina di depan masjid Raya Al Mashun Medan, mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pelangi Silaturahmi Nusantara (PSN) Sumut.

Ketua Harian DPW PSN Sumut, M Razif Randi SE, menyatakan dukungannya dan mengapresiasi terhadap dilakukannya Aksi Damai Peduli Palestina sebagai bentuk solidaritas antar sesama manusia serta dari sudut pandang sebagai muslim.

Randi mengutuk pembunuhan massal antar ummat manusia yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina yang banyak menjadi korban adalah anak-anak.

Menurut Randi, cukup menjadi manusia untuk menghentikan kekejian zionis Israel terhadap pembunuhan massal rakyat Palestina yang mana anak-anak juga menjadi korban.

"Kita PSN mengapresiasi dan mendukung Aksi Peduli Palestina hari ini,  kita mengutuk  pembunuhan masal antar umat Manusia yang terjadi di Palestina yang mana anak-anak ikut menjadi korban kekejian zionis Israel. Jadi saya katakan cukup kita menjadi manusia untuk menghentikan kekejian Israel terhadap anak-anak Palestina," tegas Randi saat ditanya terkait Aksi Peduli Palestina, Sabtu (1/6/2024).

"Jadi, cukup kita jadi manusia saja dulu, dengan memanusiakan manusia kita tentu mengutuk serangan zionis Israel ke Palestina," Kata Randi lagi.

Selaku Koordinator Aksi dari PSN. Randi menjelaskan keikutsertaan sertaan PSN Sumut dan jajaran dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan jajaran, kader serta simpatisan se Sumatera Utara dalam Aksi Damai Peduli Palestina merupakan bagian dari visi dan misi organisasi tersebut.

Randi menjelaskan, bahwa PSN merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. salah satu visi misinya yaitu berusaha menciptakan kan hubungan yang harmonis antar sesama ummat manusia tanpa membedakan suku, agama dan status sosial masyarakat.

"ya, Kita dukung Aksi Damai Peduli Palestina ini, karena kita PSN mengecam pembunuhan massal yang kita pandang dari sudut pandang antar manusia. Jadi hal ini termasuk salah satu visi misi PSN yaitu berusaha menjaga hubungan yang harmonis antar sesama ummat manusia tanpa membeda-bedakan suku, agama dan status sosial masyarakat," tutup Randi.

Pantauan awak media di Aksi Damai Peduli Palestina, PSN Sumut bersama elemen masyarakat Sumut yang tergabung dalam Forum Solidaritas Peduli Palestina, membawa berbagai poster serta bendera Palestina dan Indonesia, sambil dengan semangat menyuarakan kemerdekaan Palestina dengan meneriakkan 'Free... Free... Free.. Palestine'. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.