Sabtu, 01 Juni 2024

JPRMI Maimun dan RMJA Teriak Free Free Palestine

    Sabtu, Juni 01, 2024  

 


PATIMPUS.COM - Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Medan Maimun dan Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) ikut turun ke jalan dalam Aksi Damai Peduli Palestina di depan Masjid Raya Al Mashun Medan, Sabtu (1/6/2024).

JPRMI Maimun dan RMJA tersebut ikut bergabung bersama ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Forum Solidaritas Peduli Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina, Indonesia serta bendera tauhid sambil memekikkan "Free Free Palestine".

Ketua JPRMI Medan Maimun Luthfi Akbar Prakipsa dalam aksi tersebut menyatakan dengan tegas pemuda ataupun remaja masjid se Medan Maimun bersama Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina.

"Alhamdulillah, kita JPRMI Maimun dan Adek-adek dari Remaja Masjid se Medan Maimun hari ini kembali turun kejalan bersama warga Sumatera Utara untuk melakukan aksi damai sebagai wujud solidaritas dan peduli kita kepada saudara kita di Palestina," ucap Luthfi.

Luthfi juga mengutuk keras genosida pembantaian terhadap rakyat Palestina oleh zionis Israel sejak Oktober lalu hingga saat ini dan berharap agar pemerintah Indonesia juga menyatakan sikap untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Jami' Aur  Aidil mengatakan sebagai remaja generasi bangsa, RMJA siap ikut aksi bela Palestina. Ia juga mengajak remaja masjid se Indonesia untuk terus menyuarakan dan mendoakan kebebasan rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqso.

"Kami RMJA selalu turun kejalan bila ada aksi peduli Palestina seperti ini bg. Sebagai generasi muda, tentunya kita siap menyuarakan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina. Kita mengutuk kejahatan zionis Israel, Untuk itu Kami RMJA mengajak pemuda dan remaja masjid se Indonesia, mari kita ikut menyuarakan kepedulian kita pada kebebasan Palestina dan Al Aqso, Kita bisa ikut berperang bersama rakyat Palestina dengan terus mendoakan mereka dalam sholat kita," ajak Aidil dengan semangat.

Pantauan awak media, terlihat juga beberapa anggota DPRD Kota Medan dan Provinsi untuk menyuarakan kepedulian nya terhadap Palestina. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.