Kamis, 13 Juni 2024

Alumni STIKP Jadi Pemateri Pendidikan Tingkat Dasar Jurnalistik DPW IMO Sumut

    Kamis, Juni 13, 2024  


PATIMPUS.COM - Dalam rangka Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kabupaten Karo dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan anggota serta pengurus terkait jurnalistik.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMO Indonesia Sumatera Utara (Sumut) menggelar Pendidikan Tingkat Dasar Jurnalistik Angkatan I di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Gundaling Berastagi pada Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari kalangan wartawan baik dari Medan, Kabanjahe, Berastagi maupun dari Langkat dan diisi oleh pemateri dari wartawan senior yang berpengalaman di bidangnya.

Muhammad Isya, M.I.Kom satu dari 5 pemateri yang dipercaya oleh DPW IMO Sumut mengatakan kegiatan pendidikan tingkat dasar jurnalistik digelar usai pelantikan DPD IMO Kabupaten Karo Periode 2024-2029.

M Isya yang juga merupakan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) ini merasa bersyukur dapat berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya.

M.Isya membeberkan akan menjelaskan materi Teknik Reportase dan Bahasa Jurnalistik kepada ratusan peserta dari berbagai daerah. Ia juga siap memberikan yang terbaik demi terciptanya jurnalis yang handal serta profesional.

"Ia, akan ada pendidikan tingkat dasar jurnalistik setelah pelantikan IMO Karo, dan akan memberikan materi terkai Teknik Reportase dan Bahasa Jurnalistik, saya akan berbagi pengalaman dan memberikan ilmu terbaik yang saya miliki kepada peserta. Saya bersyukur bisa berbagi yang insyaallah ini bisa jadi amal jariyah bagi saya," Ucap M Isya kepada awak media usai pelantikan DPD IMO Karo.

M Isya yang juga Pemimpin Redaksi Media Online Pilarempat.com memberitahukan tentang beberapa materi lainnya yang dibawakan oleh pengurus DPW IMO Sumut lainnya.

"iya, nanti di Pendidikan Tingkat Dasar Jurnalistik Angkatan I ini, ada 5 Pemateri dengan membawa masing-masing konsep materi, seperti saya nanti akan membawakan materi 'Teknik Reportase dan Bahasa Jurnalistik', ada juga nanti materi 'Jurnalistik Online dan Independensi Media' yang dibawakan oleh Ketua IMO Sumut H.A Nuar Erde, ada juga Materi 'Ragam Berita dan Teknik Menulis Berita oleh Sekjen IMO Sumut Fajar Trihatya, SE, ada juga 'Teknik Wawancara' oleh Amirsyam, S.Pd.I, dan terakhir materi 'Undang-Undang Pokok Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Media Siber yang dibawakan oleh wartawan senior kita Drs. Harun Al Rasyid," jelas M Isya yang juga Wakil Sekretaris DPW IMO Sumut.

Pantauan awak media di lokasi, kegiatan berjalan lancar dibarengi dengan games menarik terkait informasi dan para peserta dibekali buku panduan terkait materi yang akan dibahas serta mendapatkan sertifikat Pendidikan Tingkat Dasar Jurnalistik Angkatan I. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.