Selasa, 14 Mei 2024

Salwa Ar Royyan Calon Haji Termuda Hafizah 17 Juz

    Selasa, Mei 14, 2024  


PATIMPUS.COM - Salwa Ar Royyan, satu diantara ribuan calon jamaah haji yang akan berangkat ketanah suci Mekkah diusia muda 18 tahun pada tahun ini melalui Embarkasi Asrama Haji Medan. 

Salwa Ar Royyan Tidak saja berusia muda tetapi juga seorang hafizah 17 juz Al Qur'an. Salwa yang tergabung dalam rombongan jamaah haji Kloter 2 dari KBIH Al Mukhtar, berangkat bersama sang ibu Rismayuni Subanji (53), dan abangnya Rio Pratama (29).

Menurut keterangan sang ibu Rismayuni Subanji, anaknya ikut mendaftar calon haji sejak 12 tahun lalu ketika masih SD, dan saat ini setelah tamat sekolah setara SMA yaitu sekolah khusus Tahfiz Al Qur'an di An Ni'mah Jalan Sei Mencirim Medan, Salwa baru berkesempatan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini. 

"Dia tak sendiri tapi kami berangkat bertiga. Saya ibunya dan abangnya Rio Pratama," ujar Rismayuni Subanji kepada sejumlah wartawan di Aula Jabal Nur, Asrama Haji Medan, Senin (13/5/2024).

Mengenai persiapan- persiapan haji seperti manasyik dan lainnya sudah selesai dan cukup dilaksanakan. Dan ia beserta keluarga merasa senang dan gembira bisa menunaikan ibadah haji tahun ini bersama. 

"Kami manasyik di KBIH Al Muchtar Medan. Si Salwa ini merengek rengek dan menangis minta ikut pergi haji maka saya daftarkan dia," ujar Rismayuni didampingi Rio dan Salwa yang merupakan warga Jalan Setia Budi Pasar I Medan.

Sementara itu, Salwa berharap nantinya sebagai jamaah calon haji semoga kedepannya lebih baik lagi dari sekarang biar berguna bagi agama nusa dan bangsa. Ia mengapresiasi pelayanan haji tahun ini sangat baik. 

"Alhamdulillah super, super mantaf. Sebagai seorang Tahfiz saya bercita-cita di Masjidil Haram akan berdoa menjadi penghafal Al-Qur'an dan bisa berbagi pada semua orang," tutup Salwa.(Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.