Senin, 20 Mei 2024

Restui Perjuangan Barry Menjadi Gubsu, Keluarga Besar Simorangkir Gelar Do'a Bersama

    Senin, Mei 20, 2024  


PATIMPUS.COM - Pasca resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di lima partai besar, Keluarga Besar Barry Simorangkir menggelar doa bersama di Klub Kelapa Gading, Jakarta Timur. Minggu (19/5/2024).

Acara ibadah dan doa bersama Keluarga Besar Simorangkir yang dibimbing oleh Pdt Dr Ezra Simorangkir bersama Pdt Doli Simorangkir, dan Pdt Dr Arbiter Simorangkir MA ini untuk merayakan ulang tahun ke 51 tahun sekaligus mendoakan suksesnya Barry memasuki kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) November 2024 mendatang.

Dalam acara doa yang penuh khidmat tersebut, turut hadir sang ayah Brigjend Pol Purn Dr Binsar Simorangkir didampingi ibunda dari Barry, Boru Hutagalung mengatakan dirinya sebagai orang tua bersama keluarga besar merestui dan mendukung penuh panggilan hati putra ke duanya untuk melayani masyarakat Sumut dengan maju dalam kontestasi Pilkada Gubernur Sumut.

"Acara ibadah ini, untuk merayakan ulang tahun putra ke dua kami Barry Simorangkir ke 51 tahun sekaligus merestui dan mendukung panggilan dari hati anak kami Barry untuk melayani masyarakat Sumatera Utara dan bertarung dalam kontestasi Pilkada Gubernur Sumut, dan semoga Barry bersama masyarakat dapat memajukan Sumut di masa depan," jelas Dr Binsar yang juga dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan serta Presiden Direktur RS Hermina dan juga mantan Direktur RS Polri Kramat Jati Jakarta.

Dukungan sama datang dari salah satu keluarga yang hadir, Ir Astar Simorangkir. Ia juga mendukung penuh majunya Barry dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) pada Pilkada yang akan datang.

"Kita berharap Barry akan membawa pengharapan serta perubahan baru bagi masyarakat Sumut. Karena itu, kita akan mengembangkan kolaborasi dengan semua komponen masyarakat Sumut dalam upaya mendukung dan menghantar Barry sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur di Sumut," ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan acara doa bersama itu, Bakal Calon Gubernur Sumut Barry Simorangkir didampingi istri Etty br Simanjuntak memaparkan motivasinya maju dalam kontestasi Pilgubsu untuk melayani masyarakat Sumut.

"iya, tadi Keluarga Besar Simorangkir, mengadakan acara ibadah doa bersama, saya minta doa restu dari Keluarga Besar khususnya Ayah dan ibunda saya, jadi acara tersebut untuk merestui dan mendukung saya maju dalam kontestasi Calon Gubernur Sumatera Utara, Selain itu ada juga dipanjatkan doa-doa agar Pilgubsu berlangsung jujur adil bebas rahasia dan demokratis serta aman dan rakyat memilih dengan damai," ungkap Barry.

Menurut Barry Simorangkir, masyarakat Sumut memiliki potensi yang baik untuk bisa maju dan mandiri. Dengan didukung teknologi, kedepannya dapat mengaktualisasi kecerdasannya mengembangkan seluruh potensi yang ada.

"Saya melihat Sumut dan masyarakatnya punya potensi yang luar biasa, jadi bagaimana masyarakat Sumut ke depan dapat mengaktualisasi kecerdasannya mengembangkan seluruh potensi yang ada ini juga point kita dalam program yang kita gagas yaitu Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat," tutur Barry.

"Jadi kan, ini panggilan hati saya, makanya saya termotivasi untuk maju dalam kontestasi Pilgubsu dan kemaren sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke PKB, Demokrat, Nasdem, PDIP dan PKS. Dengan Program konsep Sumut Cerdas dan Sumut sehat, kita ingin meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat," lanjutnya.

Dengan pengalamannya sukses bergelut dalam teknologi digital di Amerika Serikat (AS) melalui data base, komputer dan dari sisi financial mampu menaklukkan bisnis property AS semasa covid serta kiprahnya sejak 2017 dalam membantu perintah Indonesia melalui program Smartcity di Kertanegara, Balikpapan, Pontianak dan beberapa Kabupaten untuk support prioritas pariwisata.

Barry Simorangkir yang juga mantan staf ahli Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemen Kominfo RI) pada 2019, yakin dan mantap dapat membuat perubahan untuk masyarakat Sumut.

"Kecerdasan dan kesehatan menjadi modal utama mewujudkan kesejahteraan agar martabat masyarakat Sumut bersanding sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya. Disamping itu, kita hidup di era digital dan teknologi informasi. Era ini harus kita manfaatkan menjadikan Kabupaten Kota di Sumut menjadi Smart City. Konsep itu sudah saya sampaikan pada 8 kabupaten di seputar kawasan Danau Toba pada 3 tahun lalu," tutup Barry.

Acara doa bersama yang dipimpin Pdt. Dr. Ezra Simorangkir bersama Pdt Doli Simorangkir, dan Pdt Dr Arbiter Simorangkir, MA ditutup dengan menyampaikan berkat kepada Barry dan istrinya Etty Simanjuntak.

Dalam khotbahnya, Pdt. Dr. Ezra Simorangkir berpesan pentingnya hati dipersiapkan masuk dalam kontestasi politik di negeri ini yang akhir-akhir ini menjadi sorotan banyak orang. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.