Senin, 13 Mei 2024

Pemprovsu dan Kemenag Sumut Pesan Calon Jemaah Haji Asahan Jaga Kesehatan

    Senin, Mei 13, 2024  


PATIMPUS.COM - Sebanyak 360 jamaah calon haji yang tergabung dalam Kloter I Embarkasi Medan asal Kabupaten Asahan tiba di Asrama Haji pada pukul 07.00 WIB, Minggu (12/05/2024).

Kehadiran jamaah calon haji Asahan Kloter I disambut Pj Gubernur Sumatera Utara dan Kakan Kemenag Sumatera Utara di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan.

Pj Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Pemerintahan Pemprovsu Basirun Tanjung menyampaikan salam hormat dari Pj Gubsu yang tak dapat hadir sebab ada kegiatan.

"Kepada kami ditugaskan untuk menyambut jamaah calon haji Asahan. Insya Allah besok pagi saat pemberangkatan beliau hadir. Doa kami semoga seluruh jamaah haji Kloter I sehat-sehat. Apalagi besok pagi akan berangkat ke Bandara Kualanamu menuju Tanah Suci," ujar Basirun Tanjung.

Doa kita, kata Basirun lagi, mulai hari ini sampai besok berangkat ke Tanah Suci dan sampai lagi ke tanah air, semua jamaah sehat dan menjadi haji mabrur dan tiada kurang satu apa pun. 

"Tahun lalu saya berangkat dan satu kloter dengan jamaah Asahan. Saya dapati semua bisa bekerjasama dan kompak walau separuh jamaah yang berangkat adalah lansia. Hari ini jamaah lansia berkurang sehingga kita harapkan jamaah haji bisa lebih baik dan lebih sempurna. Dan syukur satu kloter satu pesawat dari Asahan semua sehingga para jamaah bisa saling menolong. Sekali lagi kita doakan semua jamaah sehat-sehat l, selamat di Madinah, selamat di Makkah dan selamat kembali ke Tanah Air dan semua menjadi haji mabrur," ucap Basirun Tanjung.

Pada kesempatan itu, Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji Embarkasi Medan, DR H Torang Rambe mengatakan pihaknya akan lakukan pelayanan satu atap. Para jamaah akan mendapatkan semua kebutuhan dan persyaratan tentang haji. 

"Selamat datang sampai disini, semoga bertambah sehat dan kuat untuk berangkat. Setelah makan, kita akan lanjutkan pemeriksaan kesehatan semoga semua jamaah tetap sehat. Lalu setelah itu serahkan SPMA ke petugas lalu diterima imigrasi, beri identitas lalu ada duit living cost. Semua jamaah akan mendapatkan itu. Pesan kami setelah sampai kamar hotel, istirahatlah sebanyak-banyaknya, sebab pukul 03.00 wib kita masuk ke Asrama Haji Madinatul Hujaj.

Jagalah vitalitas kesehatan bapak dan ibu. Jangan keluar dari asrama haji. Kepada korum sore kita akan gelar pemantapan. Sehingga kita sebagai kloter pertama dan sebagai kloter yang terbaik," jelas Girang Rambe.

Sementara itu, Dr Zakirman dari Kemenkes Kantor Medan menerangkan tentang perbekalan yang diterima jamaah seperti masker obat obatan dan lainnya. Lalu semua jamaah diproses secara bertahap mulai dari administrasi, kesehatan dan lainnya sampai siang menjelang makan siang dan sholat Zuhur. 

Acara dibawakan oleh MC Hj Murnisyah Nasution. Turut hadir sejumlah pejabat dari Pemprovsu dan Kemenagsu antara lain : Asisten Pemprovsu Basirun Tanjung, Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahamad Qosbi, Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Haji, Torang Rambe, Kadis Kesehatan Sumut, Rusdin Pinem, Kabid Penyelebggara Haji dan Umroh, Zulpan Effendi, Kabag TU Kemenag Sumut, M Yunus dan lainnya. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.