Sabtu, 25 Mei 2024

Hadir Pada Rakernas V PDIP, Barry Simorangkir Yakin Akan Menghasilkan Keputusan Untuk Kepentingan Bangsa Dan Negara

    Sabtu, Mei 25, 2024  


PATIMPUS.COM - Pasca resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), Barry Simorangkir tampak menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara yang berlangsung 24-26 Mei 2024. 

Sebagai partai terbesar, dalam Rakernas V PDIP kali ini, Barry Simorangkir yakin dan percaya tentunya partai pimpinan Megawati ini akan mengeluarkan hasil ataupun kebijakan yang sepenuhnya untuk kepentingan serta kemashlahatan bangsa dan negara khususnya rakyat Indonesia.

"Ya, sebuah kehormatan bagi saya atas undangan PDI Perjuangan pada acara Pembukaan Rakernas V siang tadi, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kader seperti saya, saya yakin dan percaya segela hasil dan kebijakan dalam Rakernas PDIP ini, sepenuhnya untuk kepentingan dan kemashlahatan bangsa dan negara khususnya rakyat Indonesia," kata Barry Simorangkir saat di hubungi via WhatsApp, Jum'at (24/5/2024).

Barry Simorangkir mengaku kagum terhadap semangat dan arahan Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang nantinya dapat menjadi panduan arah partai demi untuk kemajuan bangsa.

"Saya kagum dengan semangat dan arahan yang luar biasa Ketua Umum Bu Megawati, saya yakin arahan tersebut menjadi acuan dan panduan kita semua kedepannya khususnya bangsa kita," ujar Barry.

Dalam kesempatan tersebut, Barry Simorangkir juga menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya Rakernas V PDIP.

" Saya juga ucapkan selamat dan sukses atas Rakernas V bagi teman-teman sekalian dan kita yakini Satyam Eva Jayate menjadi satu semangat bagi kita semua," tutup Barry.

Sebelumnya, informasi yang diterima awak media, Rakernas V PDIP berlangsung selama tiga hari dan berlangsung pada 24-26 Mei 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pembukaan Rakernas ke V PDIP Perjuangan akan dihadiri 4.859 orang. Selain peserta, PDI Perjuangan juga mengundang sejumlah pihak eksternal. Ia juga menjelaskan acara tersebut merupakan agenda evaluasi kinerja partai.

"Undangan partai terdiri pimpinan partai politik pendukung Ganjar-Mahfud, kemudian menteri-menteri dari PDI Perjuangan, menteri-menteri sahabat, para senior partai, tokoh-tokoh nasional, relawan pendukung Ganjar-Mahfud, para aktivis civil society, kemudian perjuangan demokrasi, dan para cendikiawan," kata Ahmad Basarah saat konferensi pers.

"Yang pertama akan melakukan evaluasi kinerja partai sejak pelaksanaan kongres ke-V PDI Perjuangan tahun 2019 lalu. Menurut ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kami, salah satu fungsi rapat kerja nasional ini adalah mengevaluasi perjalanan program-program partai, kinerja partai, capaian-capaian partai, setiap tahun sekali dalam Rakernas," lanjut Ahmad Basarah.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan terkait Rakernas V PDIP akan membahas 3 persoalan pokok diantaranya, yaitu pertama, soal sikap politik PDIP baik internal maupun eksternal, kedua merumuskan program-program kerakyatan, dan ketiga, membahas tentang strategi pemenangan Pilkada 2024. 

“Isi Rakernas V PDIP akan membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan 3 persoalan pokok, yaitu pertama, soal sikap politik PDIP baik internal maupun eksternal, kedua merumuskan program-program kerakyatan, dan ketiga, membahas tentang strategi pemenangan Pilkada 2024, ” jelas Djarot. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.