Senin, 20 Mei 2024

Bupati Labura Ingatkan Jamaah Calon Haji Kloter 7 Jaga Nama Baik Bangsa

    Senin, Mei 20, 2024  


PATIMPUS.COM - Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Hendri Yanto Sitorus SE melepas 357 jamaah calon haji dan petugas haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 asal Kabupaten Labura, Langkat dan Toba di aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan, Minggu (19/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus mengingatkan kepada jamaah calon haji Kloter 7, bahwa ibadah haji merupakan perjalanan ibadah yang memerlukan stamina yang cukup dan kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini.

"Jamaah calon haji yang berangkat merupakan yang terpilih dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana, saling bantu sesama jamaah dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ujarnya saat melepas jamaah Kloter 7.

Disamping itu Bupati Labura juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini. "Kami titipkan jamaah haji Kloter 7 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini," tegas Bupati.

Pelepasan jamaah calon haji Kloter 7 dilepas  diiringi hujan gerimis dan suara azan, dan sebelumnya juga bergema lafaz talbiyah dan lantunan shalawat.

Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan jamaah calon haji Labuhan Batu selalu lengkap pejabatnya hadir. ia berharap jamaah calon haji Kloter 7, mengutamakan kebersamaan, saling membantu sesama.

"Saya harap jamaah calon haji dari Langkat, Toba dan Labura mengutamakan kebersamaan. Kita semua harus saling tolong dan membantu satu sama lain. Selama kita bisa menolong dan membantu siapa pun maka Allah akan membantu dan menolong kita," jelas Ahmad Qosbi.

" Dan untuk petugas haji semuanya, Bapak/ Ibu terpilih karena hidayah Allah. Kami memilih bukan karena apa-apa. Banyak yang lebih cerdas dan lebih sehat tetapi Allah memberikan hidayah kepada kami untuk memilih bapak ibu sekalian. Syukuri amanah yang diberikan ini. Ikhlas, jujur sebagai petugas kloter. Jangan dibeda-bedakan. Dari manapun jamaah itu berasal, kita sebagai petugas harus melayani semua jamaah yaitu jamaah dari Sumut. Doa kami seluruhnya baik kepala daerah, pejabat PPIH agar bapak ibu jadi haji mabrur mabrurah dan menjadi haji terbaik, mendapat lindungan dari Allaah SWT. Selamat jalan tamu Allaah, selamat jalan dhuyufurrahman," tutup Ahmad Qosbi. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.