Rabu, 29 Mei 2024

Barry Simorangkir Sosok Baru Yang Bikin Penasaran

    Rabu, Mei 29, 2024  


PATIMPUS.COM  - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) November 2024 mendatang, dan ditengah arus pemberitaan media terkait munculnya beberapa nama bakal calon yang familier di  masyarakat seperti Edy Rahmayadi, Ijeck, dan Boby Nasution.

Ada salah satu sosok putra daerah Sumatera Utara (Sumut) yang masyarakat belum kenal tetapi namanya mengundang perhatian publik untuk mengenalnya lebih dekat, yakni Barry Simorangkir.

Nama Barry Simorangkir mencuat sebagai wajah baru Bakal Calon Gubenur Sumatera Utara yang siap bersaing dalam kontestasi Pilkada Sumut November 2024 mendatang.

Apalagi munculnya billboard, baliho dan spanduk Barry Simorangkir di persimpangan jalan Gatot Subroto, Ayahanda dan Darussalam, semakin menarik minat dan rasa penasaran masyarakat untuk mengenal sosok nya lebih dekat. 

Sosok Barry Simorangkir sebelumnya dikenal sebagai salah satu ahli dalam mewujudkan transformasi Smart City berbagai daerah di Indonesia, Ia juga pengusaha sukses yang bergelut dalam teknologi digital di Amerika Serikat (AS) melalui data base, komputer yang  mampu menaklukkan bisnis property di negeri Paman Sam semasa covid.

Di Indonesia sendiri, sejak 2017 melalui program Smart City, Barry Simorangkir pernah membantu pemerintah dalam mengembangkan support prioritas pariwisata di beberapa Kabupaten, seperti Kertanegara, Balikpapan, dan 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba.

Pada 2019, sosok Barry Simorangkir pernah menjadi staf ahli Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pantauan awak media pada Selasa (28/5/2024) di beberapa perempatan jalan Gatot Subroto Medan, Ayahanda dan Darussalam sudah terpasang billboard, baliho dan spanduk Barry Simorangkir dengan tulisan 'Kita Apakan Sumut Ini, Biar gak apa kali '.

Saat melintas di jalan Gatot Subroto, awak media mencoba bertanya kepada Ucok salah seorang pengendara sepeda motor terkait pendapat masyarakat mengenai baliho Barry Simorangkir. 

"Kayaknya orang di baliho tu, mau nyalon jadi gubernur Sumut nanti bang, dari namanya kayaknya dia orang batak juga, tapi kayaknya  wajah baru bang, boleh juga kawan itu bah, kalau yang lain-lain itu sudah bosan aku," kata Ucok saat melintas di perempatan jalan Gatot Subroto. (Soni)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.