Jumat, 26 Mei 2023

Calhaj Kloter 4 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan

    Jumat, Mei 26, 2023  


PATIMPUS.COM - Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Indonesia Kloter 4 dari 3 daerah tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan pada Jumat (26/5/2023) jam 10.00 WIB.


Para tamu Allah tersebut berasal dari tiga daerah, yaitu terdiri dari Jamaah Haji Binjai sebanyak 249 orang, Tebing Tinggi sebanyak 94 orang, dari Kabupaten Tapanuli Utara sebanyak 9 orang.


Setibanya di asrama haji embarkasi Medan, para jamaah haji tersebut arahkan memasuki Aula Jabal Nur untuk diberikan pengarahan, pengecekan kelengkapan administrasi dan kesehatan. 


Jamaah haji kloter 4 ini dijadwalkan akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah dari KNIA pukul 09.40, diperkirakan akan tiba di Bandara Jeddah 14.35 dan ditemani petugas Haji pada tahun ini, terdiri dari 2 orang Tim Pembantu Haji Indonesia (TPHI) / Tim Pembimbing Haji Indonesia, Drs. H. Saparuddin MA, H Japar Siddik SAg MSi, 3 orang dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), yaitu dr Sri Wardalina, Dwi Handayani SKep Ners, Hendro Edy Saputra Saraan Ners, dan 3 orang dari Tim Haji Daerah, yaitu Dr Zaini Dahlan MPdI, Muhammad Iqbal Batubara, dan Aidil SE.


Salah satu Jamaah Haji Asal Kota Tebing Tinggi, Lukman Ali merasa bersyukur dapat menunaikan ibadah haji pada tahun ini, ia mengapresiasi kinerja dari petugas Haji Indonesia.


"Yah, Alhamdulillah bisa berangkat pada tahun ini selagi masih ada umur, pelayanan petugasnya pun bagus," jelas Lukman.


Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Jama'ah Haji Asal Binjai, Susi Hariani. Susi bersyukur bisa berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Ia juga berterimakasih pada Walikota Binjai dan juga petugas haji yang sudah memberikan pelayanan terbaik untuk dirinya dan jamaah haji lainnya.


"Alhamdulillah, saya bisa berangkat haji pada tahun ini, saya bersyukur Allah kavulkan keinginannya dan berdo'a semoga perjalanannya lancar hingga kembali ke tanah air," ujar Susi.


Susi mengaku, untuk bisa berangkat haji pada tahun ini, banyak rintangan dan kesulitan yang dihadapinya. Tetapi ia tetap semangat dan tidak putus asa. Untuk mewujudkan keinginannya ke Baitullah ia bekerja keras dan menabung selama 10 tahun lalu akhirnya bisa menunaikan rukun islam yang kelima.


"Alhamdulillah ya, kita tau itu sulit. Tapi kita berdo'a dan percaya Allah pasti akan mengabulkannya, kita berusaha dengan bekerja dan menabung, menabung dan menabung selama 10 tahun hingga Allah mengizinkan saya bisa menunaikan haji saat ini," jelasnya.


Susi berharap dan memohon do'a agar dirinya dan jama'ah haji yang lain dapat dengan sehat, selamat dan menyenangkan dalam menunaikan ibadah haji tahun ini, ia berharap perjalanan haji dirinya bersama rombongan bisa selamat dan bersemangat ke tanah suci Makkah dan juga selamat dalam perjalanan kembali ke Indonesia dengan menjadi haji yang mabrur.


"Saya berharap dan mohon do'anya perjalanan saya dan jama'ah lainnya bisa sehat, selamat dan menyenangkan sampai ke tanah suci. Sehat dan semangat dalam menjalankan ibadah haji, begitu juga perjalanan kami ke tanah air tetap sehat, menyenangkan dan penuh semangat. Dan pelayanan petugas haji pun sangat baik, ramah dan menyenangkan," tutupnya. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.